Berperan dalam Meningkatkan PAD, Notaris Gunawan SH mendapat Penghargaan Dari Bupati Sukabumi

Notaris/PPAT Gunawan SH menerima penghargaan dari Pemkab Sukabumi. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Notaris atau Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) Gunawan SH menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, untuk kesekian kalinya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada acara launching Gebyar Sipenyu di GOR Venue Tinju, Palabuhanratu, Senin (26/08/2024).

Selain Gunawan, Bupati pun memberikan penghargaan kepada sembilan Notaris/PPAT lainnya yang mendapatkan penghargaan, yakni Riyusron, Merry Desvita, Sugani, Andi G Sandi, Bertha Sulle, Sri Ayu Mulyati, Lusi Muliawati, Siah Aji Perdana dan Vita Vitria.

Notaris/PPAT Gunawan mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Sukabumi sebagai bukti bahwa PPAT berperan dalam peningkatan pendapatan daerah.

“Ini merupakan satu kepercayaan yang kami terima oleh para Notaris/PPAT. Dan kami akan terus memberikan yang terbaik bagi Pemerintah maupun masyarakat,” terangnya.

Gunawan menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan kesekian puluh kali dari Pemkab Sukabumi.

“Hampir tiap tahun saya mendapatkan penghargaan dari Pemkab Sukabumi, atas kontribusi kami meningkatkan PAD,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri menjelaskan, para Notaris/PPAT itu berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist