Pantai Karang Tawulan: Permata Tersembunyi di Selatan Tasikmalaya

Pantai karang tawulan
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pantai Karang Tawulan adalah destinasi wisata, yang menawarkan keindahan alam alami. Terletak di Kampung Cimanuk, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pantai ini menyajikan pemandangan eksotis mempesona.

Salah satu daya tarik utama Pantai Karang Tawulan, adalah keberadaan batu karang yang menjorok ke laut. Pemandangan ini seringkali dibandingkan dengan keindahan Tanah Lot di Bali.

Selain itu, Pantai Karang Tawulan ini memiliki pasir berwarna hitam yang menambah kesan eksotis. Saat senja, wisata ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Cahaya matahari yang memantul di permukaan air laut menciptakan suasana yang romantis.

Menariknya, di dekat pantai terdapat pulau kecil yang bernama Nusa Manuk. Pulau ini menjadi tempat favorit bagi para burung camar untuk berkumpul. Setelah puas bermain, kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Sunda yang tersedia di sekitar pantai.

Nah untuk mencapai wisata populer ini, sobat branda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan umum. Jalan menuju pantai sudah cukup baik, namun ada beberapa bagian jalan yang masih berkelok-kelok.

Tidak lupa juga dengan harga tiketnya, jika memasuki kawasan wisata ini kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500 per orang. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 2.500 untuk sepeda motor, dan Rp 10.000 untuk mobil.

Pantai populer ini adalah destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Keindahan pantai ini dijamin akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist