Targetkan Kemenangan, Semangat PDI Perjuangan Takan Kendor Meskipun Berjuang Solo di Pilgub Jabar

Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dihadiri Bacalon Wakil Gubernur Jawa Barat Ronald Supapradja. (Foto: Her)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Jawa Barat Ronald Supapradja menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Selain Ronal, hadir juga Ribka Tjiptaning, Iyos Somantri, jajaran petinggi dan kader PDI Perjuangan Sukabumi, dalam acara yang digelar
di Hotel Augusta, Senin (16/09/2024).

Bacalon Wakil Gubernur Jawa Barat Ronald Supapradja mengatakan, kedatangannya ke Sukabumi dalam rangka konsolidasi dan perkenalan diri kepada tim pemenangan.

“Saya dan pak Jeje berbagi tugas, hari ini saya di Sukabumi sedangkan Pak Jeje di pangandaran. Sekaligus perkenalan,konsolidasi dan merapatkan barisan, karena peperangan kita waktunya pendek jadi harus kenal dulu kepada team,” kata Ronal.

Dalam moment tersebut, Ronal menyatakan bahwa dirinya optimis bisa memenangkan kontentasi Pilgub Jawa Barat, meskipun PDI Perjuangan berjuang solo.

“Tager menang, menang, menang. Target tidak boleh dikecil-kecilkan, meskipun kita sendiri di Povinsi target kita menang,” tegasnya.

“Kenapa kami percaya diri karena kami berkoalisi dengan rakyat. Koalisi dengan rakyat jauh lebih kuat dengan partai itulah PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Ronald mengaku tidak akan menggunakan strategi khusus dalam berkompetisi layaknya kalangan artis multitalenta yang berhasil meniti karir politik.

“Saya tidak akan merubah gaya saya. Penyesuaian ada, cuman gini, selama ini kan pejabat ini dicitrakan sebagai orang yang kaku, orang yang ada jarak dengan rakyat,”ucapnya.

Sampai kapan pun, lanjut Ronal, dirinya akan menjadi rakyat juga tidak ada bedanya dengan rakyat. Namun, untuk mencapai sebuah tujuan apalagi dalam tatanan politik dan kenegaraan memang harus ada yang menjadi pemimpinnya rakyat

“Jendral (Jeje dan Ronal) kalau kami dipercaya oleh rakyat Insya Allah kami akan menjadi Jendral untuk semua, karena bagaiamanapun harus ada pemimpin kan. Jadi kami, minimal saya pribadi tegap rakyat dan itu saya pikir apa yang diperjuangkan PDI Perjuangan,”pungkasnya.

Sementara, Ribka Tjiptaning menyampaikan, Rakercabsus ini merupakan agenda Partai yang digelar secara serentak khususnya di Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk pemenangan Pilkada serentak 2024, tadi makanya ada calon dari Provinsi Ronal sebagai calon wakil Gubernur dan Kabupaten pak Iyos Somantri sebagai calon Bupati Sukabumi,” tegas Ribka Tjiptaning kepada wartawan.

Lanjut Ribka, dirinya sengaja ditugaskan ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengawal kemenangan calon yang diusung dan didukung partai berlambang kepala banteng di Pilkada 2024 ini.

“Intruksi partai saya ditugaskan oleh Ketua Umum untuk mensolidkan kekuatan. Target kita menang, kalau gak ada target tidur aja, kita juga minta PAC PAC jangan terprovokasi karena ini adalah kerja partai,” tegasnya.

Dalam Rakercabsus ini Ribka meminta seluruh Kader Partai bergerak turun ke bawah sosialisasi calon usungan dan dukungan PDI Perjuangan. Ia optimis meski PDI Perjuangan di Jawa Barat hanya berjuang solo.

“Kita menjelang kongres kita solidkan semua, kita mending punya partai yang ramping tapi solid daripada solid susah diatur,” tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist