Saung Angklung Udjo: Perpaduan Seni, Budaya, dan Edukasi

Saung Angklung Udjo
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Saung Angklung Udjo adalah wisata edukasi, yang memberikan pengalaman belajar mendalam tentang budaya Sunda, khususnya alat musik tradisional angklung.

Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya, Uum Sumiati, Saung Angklung Udjo memiliki misi mulia untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya tradisional Sunda, khususnya angklung.

Nama “Saung Angklung Udjo” sendiri diambil dari nama pendirinya. Berada di sini, sobat branda akan disuguhkan pertunjukan tradisional angklung, yang merupakan daya tarik utama di wisata edukasi ini.

Bagi pengunjung yang ingin belajar lebih dalam tentang angklung, tempat edukasi ini menyediakan workshop angklung. Sehingga Anda akan diajarkan cara memainkan angklung secara langsung oleh para ahli.

Selain itu, museum ini menyimpan berbagai koleksi angklung dari berbagai daerah di Indonesia, serta benda-benda bersejarah lainnya. Tak hanya itu, wisata ini juga memiliki pusat kerajinan tangan yang menjual berbagai produk berbahan dasar bambu, seperti souveni.

Tentunya, tempat ini berperan penting dalam melestarikan budaya Sunda, khususnya seni musik angklung. Melalui workshop angklung, pengunjung dapat belajar tentang musik tradisional Indonesia, dan meningkatkan apresiasi terhadap seni.

Secara umum, tempat ini adalah destinasi wisata edukasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati pertunjukan seni yang memukau, pengunjung juga dapat belajar banyak tentang budaya Sunda dan alat musik tradisional angklung.

Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata edukasi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist