Wisata Curug Cikaso: Hidden Gem Sukabumi yang Nenangin

Destinasi Curug Cikaso
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Curug Cikaso, atau yang juga dikenal sebagai Curug Luhur, adalah salah satu destinasi wisata air terjun paling populer di Jawa Barat, khususnya di kawasan Sukabumi.

Keindahan alamnya yang masih asri, airnya yang jernih kebiruan, dan suasana yang tenang membuat Curug Cikaso menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Keunikan Curug Cikaso terletak pada tiga tingkat air terjunnya yang berdampingan, yaitu Curug Aki, Curug Meong, dan Curug Aseupan. Ketiga air terjun ini jatuh ke dalam satu kolam yang sama, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Selain itu, daya tariknya juga datang pada warna air yang jernih kebiruan. Warna ini terbentuk karena pantulan sinar matahari, pada dasar kolam yang berpasir putih. Tak hanya itu, curug ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil mendengarkan suara gemericik air dan kicauan burung.

Setelah puas bermain air, sobat branda bisa menikmati berbagai kuliner khas Sukabumi yang tersedia di sekitar lokasi. Agar lebih leluasa menikmati keindahan destinasi ini, sebaiknya datang di pagi hari.

Wisata alam inj terletak di Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akses menuju ke lokasi cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Air terjun ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi, bagi Anda yang menyukai keindahan alam. Keindahan yang memukau, suasana yang tenang, dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Curug Cikaso?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist