Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024 Untuk Meneguhkan Semangat Pengawasan

Bawaslu Kabupaten Sukabumi laksanaan apel siaga pengawasan Pemilu serentak 2024
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bawaslu Kabupaten Sukabumi melaksanakan apel siaga pengawasan pemilihan serentak tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rapat kerja teknis strategi pengawasan tahapan kampanye yang dilaksanakan, Selasa (8/10/2024).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Abdullah Sarabiti menyampaikan, apel siaga tersebut bertujuan untuk meneguhkan semangat pengawasan.

“Alhamdulilah, pada kesempatan ini kita melakukan apel siaga untuk meneguhkan kembali semangat pengawasan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024,”kata pria yang akrab disapa Bang Jo di salah satu tempat rekreasi di Kawasan Selabintana, Rabu (9/10/2024).

Selain itu, lanjut Bang Jo, dalam apel siaga pun disampaikan materi-materi untuk menyelaraskan pemahaman terhadap seluruh badan adhoc tentang peraturan yang sudah ditetapkan undang-undang.

“Terkhusus kegiatan-kegiatan kampanye,money politik dan kegiatan yang menghadirkan doorprise itu kita memberikan arahan-arahan tekhnis alat peraga kampanye lalu kampanye dimedia cetak dan online. Sehingga teman-reman adhoc dibawah memiliki pemahaman yang utuh dan sama dengan bawaslu sehingga tidak menimbulkan multitafsir dalam peraturan,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Bawaslu Kabupaten Sukabumi melaksakan rapat kerja teknis strategi pengawasan tahapan kampanye yang salah satunya membahas strategi berkaitan dengan upaya sosialisi penanganan berkaitan dengan money politik.

Ditegaskan dalam rapat teknis sampai apel siaga pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 bahwa dalam undang-undang terbaru, money politik meliputi pemberi dan penerima. Jika kedapatan melakukan sanksinya cukup berat yaitu 36 bulan atau 3 tahun. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist