Bulog Cianjur Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap III Periode Oktober, Kota Sukabumi Sudah Selesai 100 Persen

Wakil Pimpinan Bulog Cabang Cianjur Denny Suryadi melakukan monitoring penyaluran bantuan pangan beras di Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur mulai menyalurkan bantuan pangan beras tahap III periode Oktober 2024.

Penyaluran bantuan pangan beras untuk wilayah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Sukabumi ini telah dimulai sejak 4 Oktober kemarin.

“Untuk tahap III bulan Oktober ini sudah mulai kita salurkan sejak tanggal 4 Oktober,” kata Wakil Pimpinan Bulog Cabang Cianjur Denny Suryadi, saat ditemui di kantornya, Rabu (9/10/2024).

Denny menjelaskan, bantuan pangan beras tahap III sebelumnya telah selesai disalurkan pada Agustus. Kemudian, bulan Oktober yang saat ini sedang berjalan, dan akan dilanjut kembali pada Desember mendatang.

“Jadi, tahap III ini kita salurkan secara bertahap,” kata Denny, saat ditemui di Kantornya, Rabu (7/8/2024).

Lanjut Denny, bantuan pangan beras tahap III yang disalurkan berjumlah 5.718 ton, yang dialokasikan untuk tiga wilayah kerja Bulog Kantor Cabang Cianjur.

“Untuk Kabupaten Cianjur akan disalurkan sekitar 2.770 ton, Kota Sukabumi sekitar 262 ton, dan sisanya untuk Kabupaten Sukabumi sebanyak 2.685ton,” terang dia.

Hingga saat ini sudah tersalurkan di angka 60,45 persen untuk Kabupaten Cianjur, 35,64 persen untuk kabupaten Sukabumi, dan 100 persen untuk Kota Sukabumi.

“Artinya, total rata – rata yang sudah tersalurkan mencapai 50,62 persen. Targetnya, tanggal 15 Oktober ini sudah dapat tersalurkan seluruhnya semua,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist