Bekerjasama Dengan MDMC dan BSMI Jawa Barat, RSUD Sayang Kirim Puluhan Velbet Untuk Warga Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bantuan yang dikirimkan RSUD Sayang Cianjur untuk korban bencana gempa bumi Kabupaten Bandung yakni, berupa 32 unit velbet (tempat tidur lipat).

“Yah, hari ini kita kirimkan bantuan velbet untuk korban gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung Barat,” kata Dirut RSUD Cianjur dr Irvan Nur Fauzy, Jumat (11/10/2024).

Irvan menuturkan, velbet yang dikirimkan merupakan bantuan dari BPBD pada saat gempa Cianjur yang belum sempat digunakan. Sehingga, kondisinya masih bagus dan masih sangat layak digunakan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara kita pasca gempa Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Lanjut Irvan, velbet tersebut diamanahkan untuk dikirim dan dikelola oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jawa Barat dan Muhammadiyah Disaster Manajemen CeNter (MDMC).

“Melihat tahun lalu juga (saat gempa,red) kita banyak menerima bantuan, termasuk dari Kabupaten Bandung. Sehingga kita juga merespon hal yang sama kepada mereka,” imbuhnya.

Irvan berpesan, agar masyarakat terdampak gempa Kabupaten Bandung dapat menjaga kesehatan dan melakukan perilaku hidup bersih. Walupun dengan keterbatasan yang ada, namun harus tetap optimal.

“Semua akan segera terlewatkan, dan Insyaallah mendapat keberkahan, kebaikan, dan hikmah dari bencana yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus BSMI Jawa Barat Drg. Sarbini mengatakan, bantuan dari RSUD Sayang ini akan disalurkan ke desa terdampak gempa Kabupaten Bandung yakni, Desa Cibereum, Tarumanegara, dan Cikembang, Kecamatan Kertasari.

“Ini merupakan yang ketiga kalinya yang disalurkan oleh BSMI Jawa Barat dan dibantu oleh tim MDMC,” terang dia.

Drg. Sarbini menambahkan, nantinya velbet dari RSUD Sayang ini akan melengkapi kebutuhan masyarakat di hunian sementara (Huntara) yang telah dibangun.

“Dari target 50 huntara saat ini sudah tercapai 42 unit yang dibangun. Nah, kita suport huntaranya dengan velbet ini,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist