Resmi Dilantik Menjadi Camat Definitif, Arid Ahmad Ridwan Siap Kawal Visi Misi Bupati

Pelantikan: (kedua dari kiri) Camat Sukaraja, Arid Ahmad Ridwan.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Arid Ahmad Ridwan kini resmi dilantik menjadi Camat definitif yang ditugaskan di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Arid Ahmad Ridwan menyampaikan, pasca pelantikannya pada 9 Oktober 2024 lalu pihaknya berjanji menjaga amanah yang dimandatkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Alhamdulilah saya sudah dilantik menjadi camat definitif, tentunya jabatan camat ini adalah mengurus seluruh pemerintahan secara umum,”kata Arid Ahmad kepada wartawan belum lama ini.

Lanjut Arid, jabatan Camat adalah kepanjangan dari Bupati juga dituangkan dalam beberapa intruksi Bupati, Perbub dan kewenangan yang ada di wilayah.

“Jadi, selain menyelesaikan seluruh visi misi Bupati, RPMJ Bupati yang sebentar lagi akan berakhir tentunya kami akan menjalan dan menjaga seluruh program-program secara tepat waktu meskipun ada beberapa yang memang harus sesuai dengan jangka waktu 2026 tetapi ditarik di 2025,”ujarnya.

Tetapi, tambah Arid, pada prinsipnya Kecamatan adalah selain menjaga seluruh program-program atasan pimpinan, camat itu menjadi jabatan yang strategis yang pertama menjaga kondusifitas wilayah.

“Terutama saat ini akan sedag diselenggarakan Pilkada Serentak. Saya berharap kondisi di Kecamatan Sukaraja tetap terjaga aman kondusifitas yang cukup stabil kemudian pada perhelatan Pilkada juga tetap aman dan siapapun nanti yang menjadi pemimpin tentunya yang terbaik,”imbuhnya.

Arid mengutarakan, sampai hari ini kondisi Kecamatan Sukaraja tetap baik meskipun Kecamatan Sukaraja itu kondisi masyarakatnya cukup heterogen.

“Jumlah penduduk yang cukup padat hampir 90ribu penduduk yang memang hari ini pemekaran atau pemetaan wilayahnya harus betul-betul diperhatikan,”tuturnya.

Menurut pandangan Arid, Kecamatan Sukaraja sebetulnya tidak mempunyai suatu kekurangan. Namun yang dipriorotaskan dalam program kerjanya dalam waktu dekat ini adalah jelas prosesnya adalah menjaga dan memfasilitasi seluruh program,membina,mengkoordinasikan kegiatan program yang dilakukan pemerintah daerah atau pemerintah desa.

“Jadi saya berharap Kecamatan Sukaraja tetap maju,sejahtera bahkan jangan sampai ada hal-hal yang memang tidak diinginkan apalagi berkaitan dengan hal-hal sosial seperti orang yang masoh tinnggal di tempat yang tidak layak. Itu nanti tinggal kita monitoring atas dari laporan warga atau kadesnya masing-masing,”tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist