Kisah Inspiratif Ramdani Murdiana, Pengusaha Batu Alam Asal Sukabumi yang Sukses Tembus Pasar Internasional

CEO Bumi Gemstone Dr (c) Ramdani Murdiana S.Pd.MM. (foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Seorang pemuda asal Kota Sukabumi bernama Dr(c) Ramdani Murdiana S.Pd.MM (29) adalah CEO Bumi Gemstone yang sedang menempuh pendidikan S3 Doctor of Research in Management (DRM) sekaligus penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang siap berkolaborasi dengan berbagai organisasi pemerintah, swasta maupun komunitas untuk mendongkrak pemasaran produk-produk batu alam nusantara bagi pasar mancanegara.

Pemuda yang sering dipanggil Kang Dani ini sudah merancang berbagai strategi pemasaran dari hasil studinya maupun pengalamannya di dunia akademisi dan praktisi Bisnis selama belasan tahun. Terlebih CEO Bumi Gemstone ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Pengusaha Millenial Indonesia (IPMI) yang membuktikan bahwa generasi millenial bisa terus berkarya hingga ke mancanegara.

IPMI berfokus pada program untuk mendorong para pengusaha millenial (generasi muda) Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian dan industri kreatif dengan berbasis teknologi digital, serta mendorong para pelaku UKM dan UMKM menjadi lebih naik kelas guna membangun dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang handal dan profesional.

“Sama halnya dengan produk UMKM dibidang Gemstone, saya dari IPMI berkeinginan mendorong produk batu alam nusantara lebih di kenal di mancanegara karena batu alam asli Indonesia itu unik dan banyak jenisnya,” kata Ramdani kepada wartawan.

Terlebih, lanjut Ramdani, visi misi IPMI sejalan dengan Gerakan Entrepreneur Masyarakat Maju (GEMMA) Indonesia Raya yang fokus pada pengembangan potensi wirausaha dalam menciptakan ekosistem dan platform UMKM berkelas pada skala bisnis demi membangun ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera agar dapat bersinergi dengan para mitra antara lain pemerintahan, dunia pendidikan, lembaga swasta, komunitas, dan media.

“Sehingga pelaku UMKM termasuk pelaku industri Gemstone nantinya akan dimasukan ke dalam sebuah Platform Inkubasi Kewirausahaan dengan metode _learning, mentoring, dan implementing_ untuk mencetak masyarakat yang memiliki keterampilan wirausaha,” ungkap pria yang juga merupakan kepala divisi Humas GEMMA Indonesia Raya itu.

Disamping itu, Kang Dani yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Forum Bisnis Persatuan Pelajar Indonesia (FORBIS PPI) Dunia tahun 2021-2022 mengutarakan langkah-langkah konkrit untuk menggenjot pemasaran hasil produk-produk batu alam Indonesia yakni dengan mengkolaborasikan program peningkatan bisnis (creativepreneur) bersama PPI yang merupakan organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri beranggotakan 62 PPI negara yang tersebar di tiga kawasan yaitu Asia-Oseania, Amerika-Eropa dan Timur Tengah-Afrika.

“Perlu diketahui PPI Dunia telah melaksanakan berbagai kegiatan, bekerja sama dengan berbagai instansi, baik itu pemerintah, universitas dan swasta dalam bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, workshop, pengabdian kepada masyarakat, dan turut mempromosikan UMKM Indonesia ke luar negeri sebagai wujud usaha para pelajar Indonesia di luar negeri untuk berkontribusi kepada Indonesia” tuturnya.

Selain itu Founder Bumi Gemstone, Fikry Ihsan (31) juga menyampaikan dengan bangga ia memperkenalkan Bumi Gemstone, sebuah _brand_ yang terinspirasi oleh keindahan alam yang mendalam dan didorong oleh keinginan untuk menghadirkan keunikan hasil bumi asli Indonesi ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Setiap batu alam yang kami tawarkan mewujudkan inovasi yang menghasilkan kualitas, originalitas, dan pelayanan profesionalitas terhadap para pembeli. Saya selalu percaya bahwa batu alam Indonesia membawa lebih dari sekadar nilai estetika, dimana batu alam ini menyimpan cerita dan makna yang dalam,”ucapnya.

Pemuda yang sering disapa Kang Fikry ini menambahkan bahwa Bumi Gemstone didirikan dengan keyakinan bahwa setiap pelanggan tidak hanya berhak mendapatkan batu alam yang menakjubkan tetapi juga nilai estetika yang terdapat pada setiap batu alam sebagai sebuah investasi yang berharga dan warisan dari generasi ke generasi.

“Perjalanan kami lebih dari sekadar menawarkan batu alam Indonesia, namun ini tentang membina hubungan yang baik dengan pelanggan kami. Kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap orang yang berbelanja di Bumi Gemstone merasa dihargai, menerima layanan yang luar biasa, dan menikmati pengalaman kepuasan dengan produk yang mereka dapatkan dari Bumi Gemstone” imbuhnya.

Fikry berkomitmen untuk secara konsisten memberikan produk kualitas terbaik dengan menjaga orisinalita , transparansi, dan menjunjung tinggi profesionalisme.

“Kepada para pelanggan dari lokal hingga mancanegara, saya ingin mengucapkan terima kasih telah mempercayai Bumi Gemstone untuk menjadi kolega bisnis dalam koleksi batu alam Indonesia. Saya harap bersama Bumi Gemstone, kami bisa mempromosikan keindahan dan kekayaan batu alam asli Indonesia” pungkasnya. (Her).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist