Kantor Imigrasi Cianjur Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 2023

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor setempat, Kamis (1/6/2023).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan  “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global” dipimpin langsung oleh
Kepala Kantor Imigrasi Cianjur, Wijay Kumar.

Dalam kesempatannya,  Wijay menyampaikan sambutan Kepala Kantor Wilayah yang mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar kuat yang dapat mengarahkan semua menuju kehidupan berbangsa dan bertanah air yang adil, makmur, dan senantiasa beradab.

“Rumusan Pancasila yang saat ini kita pegang teguh tak akan lahir tanpa perjuangan para pendiri bangsa Indonesia,” ujar dia dalam sambutannya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan mengusung Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global” diharapkan dapat menumbuhkan
solidaritas, kerjasama, kebersamaan, kesetiakawanan sosial dan rasa tanggung jawab dalam membangun masyarakat adil dan makmur serta mewujudkan Bangsa Indonesia yang berkelas dunia.

“Sehingga kita dan Bangsa Indonesia akan terus bertumbuh menjadi bangsa yang maju, adil dan makmur,” tuturnya.

Dalam hal ini, sambung Wijay, Pancasila akan berperan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Kepada semua hadirin, saya ucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila,” ucapnya.

Wijay pun mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global serta membangun Indonesia yang lebih tangguh dan kuat.

“Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa mengiringi keinginan luhur kita untuk selalu
mengabdi dan berbakti kepada nusa, bangsa dan negara dengan limpahan kasih dan karunia-Nya bagi kita semua,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist