Dilaksanakan di 5 Desa, SCG ASIK Dukung Pemerintah Menuju Zero Stunting

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi inisiasi program SCG ASIK (Aku Suka Ikan) di lima desa. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menginisiasikan program SCG ASIK (Aku Suka Ikan).

Program ini diinisiasi  untuk mendukung pemerintah menuju Zero Stunting dan mencapai target 17% prelevansi stunting tahun ini.

SCG ASIK telah diselenggarakan sejak tanggal 13 sampai 15 Juni 2023 di Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi dan Tanjungsari.

Kemudian akan dilanjutkan pada tanggal 21 – 22 Juni 2023 di Desa Wangunreja dan Sukamaju  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam melaksanakan program, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berkolaborasi Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan dan komunitas-komunitas setempat.

“SCG ASIK merupakan wujud dari komitmen kami untuk mendukung kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan (reduce inequality), salah satu unsur dalam prinsip SCG ESG 4 Plus. ESG 4 Plus adalah kerangka kerja seluruh operasi bisnis perusahaan yang diadopsi dari prinsip ESG,” kata Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil.

Somchai menuturkan, pihaknya mempercayai bahwa generasi unggul tercipta melalui pengetahuan dan peningkatan kualitas gizi sejak dini.

Oleh karena itu, memberikan pemahaman tentang gizi kepada para ibu akan memberikan dampak positif pada kualitas hidup anak.

“Program ini diharapkan dapat menyejahterakan warga desa dan membantu pemerintah dalam mewujudkan Zero New Stunting di Kabupaten Sukabumi,” tuturnya. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist