Program Sarling Jawa Barat Berakhir di Kabupaten Bandung, Ini Pesan yang Disampaikan Teh Cinta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kabupaten Bandung menjadi penuntas program siaran keliling (Sarling) Jawa Barat.

Dengan begitu, program Sarling telah selesai  dengan menyambangi 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Hari ini kami hadir di titik ke -27. Selama  Sarling Jabar berlangsung, banyak program yang kami gulirkan,” kata Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Posyandu Semangka RW 13, Desa Cingcin, Kabupaten Bandung, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatannya, Atalia berkesempatan memantau pelayanan Posyandu Semangka Desa Cingcin dan pembelajaran di TKN Percontohan Soreang.

Atalia mengungkapkan, selama pelaksanaan Sarling Jabar banyak sekali program dan inovasi baru yang dihadirkan untuk menebarkan kebermanfaatan kepada warga.

“Saya merasa bersyukur sekali Alhamdulillah banyak sekali gebrakan baru. Salah satunya gastronomi lokal,” sebutnya.

Atalia berharap, berbagai inovasi yang hadir selama kegiatan Sarling Jabar tidak berhenti dan dapat terus berjalan.

Untuk itu Atalia pun mengajak semua stakeholder untuk memperbaiki program berjalan agar lebih sempurna.

“Di antaranya banyak sekali stakeholder yang terlibat, khususnya program nasional, juga provinsi. Keaktifan dari semua stakeholder harus terus dijaga,” ungkap Atalia.

Salah satu yang ditekankan Atalia adalah dengan menyosialisasikan kepada warga agar rajin ke posyandu dan puskesmas untuk menjaga perkembangan anak agar tidak mengalami stunting.

“Mendukung program pemerintah rajin datang ke posyandu atau ke puskesmas agar stunting berkurang,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Posyandu dan TKN Percontohan Soreang, Atalia melanjutkan Sarling dengan meninjau _stand_ UMKM Dekranasda Jabar di area Gedung Budaya Soreang.

Mengakhiri Sarling, Atalia bersama lima perwakilan wilayah Cekungan Bandung  menandatangani kesepakatan dan rencana tindak lanjut Monitoring Evaluasi Aksi Stunting.

Kelima daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang.

Sarling Jabar telah berjalan sejak 2019 di era kepemimpinan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, yang akan mengakhiri masa jabatan 5 September 2023.

Sarling Jabar diadakan untuk mendekatkan hubungan antara Pemdaprov dengan masyarakat, memperkenalkan dan mencari inovasi, termasuk memantau program – program provinsi di 27 kabupaten/kota. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist