Dinahkodai Istri Bupati, Perwosi dan Perwatusi Kabupaten Cianjur Resmi Dikukuhkan DPD Jawa Barat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID  – Ketua DPD Perwosi dan Perwatusi Jabar Lina Marlina mengukuhkan para pengurus Perwosi dan Perwatusi Kabupaten Cianjur, di Pendopo setempat, Jumat (1/9/2023).

Lina menjelaskan, Perwosi dan Perwatusi adalah dua organisasi yang bergerak di bidang kesehatan tapi mempunyai sisi yang berbeda.

Perwosi lebih mengurus kepada olahraga perempuan induknya KONI, sedangkan perwatusi lebih kepada penguatan tulang induknya ke KORMI.

“Hari ini  dikukuhkan Perwosi dan Perwatusi di Kabupaten Cianjur. Alhamdulillah Ibu Bupati bersedia untuk menjadi ketua,” kata istri Wakil Gubernur Jabar ini.

Lina berharap, dibentuknya Perwosi dan Perwatusi perempuan-perempuan di Cianjur dapat menambah banyaknya warga yang hobi olahraga dan mencintai olahraga.

“Kalau sudah mencintai olahraga maka mereka insya Allah akan sehat mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya penguatan tulang, olahraga mencegah pengeroposan tulang dan lain-lain,” katanya.

Menurut Lina, tingkat penyakit osteoporosis atau penyakit tulang di Jawa Barat sudah tinggi dan mengkhawatirkan. Akan tetapi, dengan olahraga sejak dini dipercaya bisa mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

“Kasus pengeroposan tulang di Jawa Barat ini memang cukup mengkhawatirkan gitu, maka kami bergerak terus ke kota/kabupaten supaya masyarakat bisa belum paham apakah memang pengeroposan tulang itu bisa ditangani atau tidak,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist