Koordinasi Kemitraan Strategis, JPPR Datangi Balai Kota Sukabumi

JPPR Kota Sukabumi menyampaikan berbagai hal saat audiensi ke Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Senin 23/10/2023. (Foto: dok JPPR Kota Sukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kota Sukabumi mengunjungi Pemerintah Kota setempat untuk bersilaturahmi dan koordinasi kemitraan starategis, Senin (23/10/2023).

Selain itu, kedatangannya ke Balai Kota juga untuk mengenalkan para pengurus JPPR Kota Sukabumi periode 2023 – 2025.

“Selain bersilaturahmi, sekaligus menginformasikan bahwasanya JPPR Kota Sukabumi telah resmi perubahan SK,” kata Koordinator JPPR Kota Sukabumi Ratna Istianah.

Disampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa JPPR merupaka lembaga pemantau Pemilu yang juga berfokus pada pendidikan pemilih kepada rakyat.

“Kita juga tadi meminta suport kepada Pemerintah Daerah dalam hal peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu,” beber Ratna.

Seperti diketahui, angka partisipasi pemilih di Kota Sukabumi berada di angka 86,12 persen. Hal ini dinilai oleh JPPR menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu.

“Di sini JPPR memiliki peran untuk membantu meningkatkan angka partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Menurut Ratna, sambutan Pemerintah Daerah terhadap kedatangan JPPR di Balai Kota sangat baik sekali. Pun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan JPPR mendapat sambutan yang baik dari Pj Wali Kota Sukabumi.

“Nanti akan ada kolaborasi antara JPPR dengan Pemerintah Daerah dalam hal pendidikan pemilu,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist