Panwas Kecamatan Cianjur Laksanakan Pengawasan Calon Gudang Logistik Pemilu Tahun 2024 

Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Cianjur monitoring calon Gudang Logistik Pemilu 2024. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Cianjur monitoring Ke Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berlokasi di Gedung Bale Rancage Jalan Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur, Jumat (15/12/23)

Pengawasan Gudang Logistik ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman sebagai Kordinasi Divisi Sumber Daya Manusia , Organisasi Data dan Informasi.

Didampingi Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Asril Hidayat, juga Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi, Masyarakat Dan Hubungan Masyarakat Eka Merdeka, serta salah satu Anggota PPK Kecamatan Cianjur Lutfiah.

Ketua Panwas Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman mengatakan, pengawasan merupakan salah satu program kerja langsung dari Bawaslu Kabupaten Cianjur serantak dilaksakan di 32 Kecamatan se -Kabupaten Cianjur.

Pengawan dilaksanakan Sesuai dengan PKPU no 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara dukungan perlengkapan pemungutan suara lainnya, dalam pemilihan umum sebagai mana telah diubah dengan PKPU Nomor16  tahun 2023 tentang perubahan atas PKPU Nomor 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilihan. Berdasarkan Undang- undang Nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu nomor 12 tahuan 2023 tentang pengawasan Logistik.

“Alhamdulilah hari ini kami selaku komisioner Panwas Kecamatan Cianjur beserta komisioner lainya melaksanakan pengawasan Gudang logistik, Calon Gudangnya yaitu Gedung Bale Rancage,” kata dia.

Informasi dari PPK kecamatan Cianjur, lanjut Iyus, salah satu Calon Gudang untuk penyimpanan logistik seperti kotak suara, surat suara, tinta dan lain -lain.

“Gedung ini salah satu yang di pakai oleh KPU Cianjur.”kata Iyus Ketua panwas Kecamatan cianjur kepada Awak Media. Jumat 15/12/23.

Iyus juga menjelaskan pengawasan gudang Logistik ini memastikan untuk mengkaper jumlah TPS diwilayah Kecamatan Cianjur yang berjumlah 519 TPS.

“Makanya, sebetulnya gedung Bale Rancage tempatnya sangat staregis ini luas apalagi parkirannya terus ini di dalam kota,” tutur dia.

“Wilayah Kecamatan Cianjur Ada 6 Kelurahan dan 5 Desa jadi jumlahnya 11, kami berharap Gedung Balerancage ini bisa jadi tempat Gudang logistik pemilu 2024 ini, seperti tahun 2019 pemilihan Anggota dewan, Anggota DPD Jawa Barat dan Capres dan Cawapres itu kan di sini. Mudah2an terealisasikan.”tandasnya

Sementara itu, salah satu anggota PPK Kecamatan Cianjur Lutfiah mengatakan ikut dalam pengawasan gudang Logistik ini hanya menujukan Calon gudang Logistik PPK Kecamatan Cianjur untuk Pemilu 2024.

“Ya, hari ini kami selaku anggota PPK ikut dalam pengawasan gudang Logistik di Kecamatan Cianjur,”tuturnya.

Lutfiah memaparkan, sebetulnya untuk Calon Gudang Logistik hanya satu Gedung Bale Rancage yang sekarang kita memonitoring.

“Kami sudah menempuh secara adminiatrasi dengan bersurat ke pemda Cianjur setelah di susul katanya surat nya udah di masukan ke GOW karena pengelolanya pihak GOW,” sebutnya.

Hingga saat ini, tambah dia, belum ada balesan namun pihaknya akan terus berkominikasi dengan pihak GOW.

“Gedung Balerancage ini tempatnya persentatif gedung nya luas, aman dan nyaman seperti tahun 2019, mudah – mudahan secepatnya terealisasi dan kabar yang positif.”pungkasnya***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist