Berlangsung Dua Hari, Berbagai Program Kerja PWI Kota Sukabumi Dibahas Dalam Raker Tahun 2023

Foto bersama: Raker PWI dan IKWI Kota Sukabumi bahas berbagai program kerja. (Foto: sie dokumentasi PWI Kota Sukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi menggelar rapat kerja (Raker) evaluasi kinerja tahun 2023

kegiatan yang belangsung 16-17 Desember ini dilakasanakan di Villa Panggung, Palabuaratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua PWI Kota Sukabumi M. Satiri mengatakan, Raker PWI dan IKWI ini diikuti seluruh anggota, pun melibatkan kekuarga dari para pewarta yang tergabung di PWI Kota Sukabumi.

“Ini agenda rutinan kami yang memang digelar pada setiap penghujung tahun, untuk mengevaluasi kinerja kami terutama pada program kerja di setiap divisi. Selain itu ini ajang memperkuat nilai solidaritas dan kekompakan baik untuk PWI maupun IKWI,”kata Satiri, Minggu (17/12/2023).

Riri, sapaan akrab Ketua PWI Kota Sukabumi, menjelaskan, dalam raker ini dibahas berbagai program kerja dari setaip divisi pun membahas rencan kerja tahun yang akan datang.

Selain itu, sambung Riri, dibahas pula tentang PDPRT (Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga) terbaru yang dikeluarkan oleh PWI pusat, salah satunya tentang syarat calon ketua PWI di daerah harus sudah berstatus anggota biasa dengan sudah mengikuti dan lolos di Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya.

“Berbeda dengan aturan sebelumnya untuk calon ketua PWI di daerah bisa diikuti oleh anggota biasa dengan status UKW nya muda. Sekarang harus sudah madya, di raker kita bahas semua tentang PDPRT yang baru,”ujarnya.

Satiri dan pengurus PWI Kota Sukabumi akan berakhir pada tahun 2024, setelah selama tiga tahun mereka menjalan roda organisasi prosesi wartawan. Masih kata Satiri, selama dia memimpin sebagai ketua PWI, ada penambahan anggota PWI yang baru, hasil ujian OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian) yang di gelar PWI Jabar di Bandung.


Bukan hanya itu, beberapa anggota juga telah mengikuti UKW untuk berbagai tingkatan dan hasilnya mereka lulus.

“Jadi, banyak juga anggota PWI kota Sukabumi yang sudah naik status anggotanya, bahkan ada yang akan mengajukan kembali peningkatan status,”ujarnya.

Satiri juga mengucapkan banyak terimakasih kepada mitra kerja yang sudah mensupport kegiatan raker, baik Pemerintah Kota Sukabumi, Bank BJB Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Kejaksaan Negeri Kota, SCG, Pertamina, BPJS Ketenagakerjaan, JNE expres, dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Kami mengucapkan terimakasih keoada semua pihak yang telah mensuport kegiatan Raker PWI Kota Sukabumi tahun 2023,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist