Hadapi Cuaca Ekstrime, PLN UP3 Cianjur Siagakan Personil 24 Jam

Kantor PT PLN (Persero) UP3 Cianjur . (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Mengahadapi cuaca ekstrim yang saat ini mulai terjadi, PT PLN (Persero) UP 3 Cianjur telah melakukan sejumlah persiapan. Salahsatunya, dengan menyiapkan peningkatan performent dari sisi kesiapan personil.

“Dari pengalaman kami beberapa waktu ke belakang, memang ada peningkatan performent dari kesiapan personil, karena cuaca ekstrime ini diprediksi berlangsung sampai Maret yah,” kata Assistant Manager Jaringan PT PLN (Persero) UP3 Cianjur Firman Herdani, saat ditemui di Kantornya, Senin (22/1/2024).

Firman menjelaskan, PLN UP3 Cianjur telah menyiagakan tim yang siap berpatroli selama 24 jam di setiap harinya.

“Kita telah menyiapkan tim yang bersiagan dan patroli setiap hari. Dalam sehari dibagi menjadi tiga shift, pagi, siang dan malam” terang dia.

Firman menyebutkan, pemadaman listrik PLN terdiri dari dua sekema yakni, pemadaman terencana dan pemadaman tidak terencana.

Untuk pemadaman terencana, lanjut dia, seluruhnya dipersiapkan sebaik mungkin mulai dari kesiapan personil, peralatan, termasuk memberikan informasi surat pemadaman kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan dampak cuaca ekstrim, itu lebih masuk pada pemadaman tidak terencana,” imbuhnya.

Firman menambahkan, dibangunnya komunikasi dengan stekholder dan dinas terkait seperti Pemadam Kebakaran dan BPBD sangat membantu PLN dalam percepatan penanganan.

Selain itu, peran serta masyarakat pun sangat diharapkan untuk memberikan informasi awal apabila terdapat kejadian padam dan bencana.

“Terkait kejadian padam atau bencana lokal silahkan disampaikan ke call senter 123 atau melalui PLN Mobile,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist