JPPR Siap Pantau Pemilu di 999 TPS Se-Kota Sukabumi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kota Sukabumi akan memantau pelaksanaan Pemilu 2024 di 999 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu diungkapkan Koordinator JPPR Kota Sukabumi saat kunjungan koordinasi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Jumat (26/1/2024).

“Salah satu fokus utama kunjungan ini adalah melakukan pemantauan di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” kata Ratna.

Ratna melanjutkan, kunjungan itu juga dilakukan sebagai bagian dari upaya JPPR untuk mendukung kelancaran dan kualitas pemilu serentak yang akan berlangsung.

“JPPR berkomitmen untuk turut serta dalam pemantauan proses pemilihan guna memastikan transparansi dan integritasnya,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, sambung Ratma, JPPR Kota Sukabumi menyatakan keinginan untuk menjalin kerja sama dengan KPU Kota Sukabumi.

Terutama dalam hal potensi pemilih yang mungkin mengalami kejenuhan, yang dapat berpotensi menurunkan partisipasi pemilih.

“Oleh karena itu, kerjasama antara JPPR dan KPU diharapkan dapat mengatasi potensi tersebut dan meningkatkan partisipasi pemilih,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pada pertemuan tersebut, JPPR menekankan pentingnya netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menghadapi perhelatan pemilu.

“Netralitas PNS dianggap sebagai kunci untuk menjaga integritas dan keadilan dalam proses pemilihan umum,” tandasnya.

Kunjungan JPPR disambut baik oleh Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno dan jajaran.

Iman menyatakan, KPU Kota Sukabumi terbuka untuk menjalin kerjasama yang baik dengan JPPR dalam upaya menjaga kualitas pemilu serentak tahun 2024.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif untuk kelancaran dan keberhasilan pemilihan umum di Kota Sukabumi,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist