Jelang Ramadhan, PjWali Kota Sukabumi Pastikan Ketersediaan Beras Terjamin

Pejabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadi saat media gethring bersama sejumlah awak media di salah satu Hotel di Jalan Salabintana, Jumat (8/3/2024). Foto: branda.co.id
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Penjabat (PJ) Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji memastikan, persediaan beras menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 12245 Hijriah terjamin aman.

“Insyaallah ketersediaan untuk pangan terutama beras, itu terjamin,” kata Kusmana, saat media gethring di salah satu Hotel di Jalan Salabintana, Jumat (8/3/2024).

Kang Tutus, sapaan akrab Kusmana Hartadi, menyebutkan bahwa harga beras saat ini belum stabil (naik-turun). Namun, kondisi itu bukan hanya terjadi di Kota Sukabumi saja tapi dalam skala nasional.

“Hanya memang di harga beras kemarin agak masih turun sedikit lalu stabil, fluktuatif ya,”ujarnya.

Seperti diketahui, harga beras premium di Kota Sukabumi berada di kisaran Rp16 ribu sampai Rp17ribu perkilogram.

Namun, hal itu seimbang dengan harga gabah yang dijual dari petani. Oleh karena itu, pemerintah pun berusaha untuk menyeimbangkan agar masyarakat tidak kesulitan dan sebaliknya petani juga sejahtera.

“Mudah-mudahan dengan penennya di daerah Cibeureum dan sekitarnya bisa menstabilkan harga dan mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi,”harapnya.

Selain menjaga ketersediaan beras, Pemerintah Kota Sukabumi beserta unsur Forkopimda setempat akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek harga dan ketersediaan pangan di wilayah.

“Kita akan bekerjasama dengan Tim pangan dan Forkopimda untu mengecek ke sejumlah pasar dengan harganya,” tandasnya. (Ru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist