Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Desa Cibentang Sukabumi, Satu Rumah Warga Ambruk

Petugan gabungan mengevakuasi rumah amburuk akibat hujan deras disertai angin kencang di Desa Cibentang, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Satu unit rumah warga di Kampung Limus Nunggal, RT17/RW08, Desa Cibentang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi ambruk diterjang angin kencang yang disertai hujan deras, Jumat (15/3/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah di desa Cibentang Sukabumi tersebut nyaris tertimpa reruntuhan bangunan.

Saat ini, pemilik rumah diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 07:00 WIB. Diduga peristiwa tersebut dipicu akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada Jumat dini hari,” kata P2BK Gunung Guruh, Ade, saat dihubungi wartawan melalui sambungan seluler.

Ade menjelaskan, kerusakan bangunan yang paling parah terdampak yakni bagian atap dan dinding kamar

Berdasar taksiran, kerugian akibat kehadian itu mencapai puluhan juta rupiah.

“Upaya yang telah dilaksanakan yaitu berkoordinasi bersama perangkat Desa, Tagana, Babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP beserta relawan guna assessment ke lokasi kejadian,” terang dia.

Ade menyampaikan, korban selamat dari insiden yakni bernama Ibu Siti Hajar. Sebelum rumahnya ambruk Siti Hazar segera meninggalkan bangunan, karena merasakan adanya bunyi retakan dari dalam rumah.

“Saat ini korban mengungsi kerumah anaknya yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian. Sementara untuk kebutuhan mendesak korban yakni bahan bangunan, sandang dan pangan,” tandasnya. (Ru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist