Deretan Fadhilah Salat Tarawih Malam ke 8, Yakin Tidak Tergiur?

Fadhilah salat tarawih malam ke 8
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah. Manfaatkanlah waktu ini sebaik mungkin untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, seperti melaksanakan salat tarawih.

Diketahui, malam ke-8 Ramadhan merupakan malam yang istimewa, karena di malam ini terdapat fadhilah luar biasa bagi orang yang melaksanakan salat tarawih.

Berikut beberapa fadhilah salat tarawih malam ke-8:

1. Mendapatkan Pahala seperti Nabi Ibrahim:

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang shalat malam di bulan Ramadhan pada malam kedelapan, maka Allah SWT akan memberikan kepadanya pahala seperti yang diberikan kepada Nabi Ibrahim AS.” (HR. Thabrani dan Ibnu Majah)

Nabi Ibrahim AS dikenal sebagai seorang nabi yang memiliki banyak keistimewaan, termasuk ketaatannya kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, mendapatkan pahala seperti Nabi Ibrahim AS merupakan suatu anugerah yang luar biasa.

2. Diampuni Dosanya:

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang shalat malam di bulan Ramadhan pada malam kedelapan, maka Allah SWT akan mengampuni dosanya yang telah lalu.” (HR. Ahmad)

Pengampunan dosa merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh setiap Muslim. Maka, dj malam ke-8 ini kamu akan mendapatkan pengampunan dosa dari Allah SWT.

3. Diberikan Kebaikan Dunia dan Akhirat:

Diriwayatkan dari Ibnu Umar RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang shalat malam di bulan Ramadhan pada malam kedelapan, maka Allah SWT akan memberikan kepadanya kebaikan dunia dan akhirat.” (HR. At-Tirmidzi)

Kebaikan dunia dan akhirat merupakan dambaan setiap Muslim. Maka, malam ke-8 ini adalah kesempatan istimewa untuk mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat.

4. Didekatkan dengan Allah SWT:

Shalat Sunnah ini merupakan salah satu ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di malam ke-8 Ramadhan, Allah SWT memberikan kesempatan yang istimewa untuk lebih dekat dengan-Nya.

5. Mendapatkan Ketenangan Hati:

Shalat Sunnah ini dapat memberikan ketenangan hati bagi orang yang melaksanakannya. Di malam ke-8 Ramadhan, ketenangan hati yang diperoleh dapat membantu untuk lebih fokus dalam beribadah.

Oleh karena itu, marilah kita laksanakan shalat tarawih malam ke-8 Ramadhan ini dengan penuh kekhusyu’an, agar dapat memperoleh fadhilah luar biasa dari Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist