Ramadhan Hampir Usai, Ini Fadhilah Kedahsyatan Salat Tarawih Malam ke-27

Dahsyatnya salat tarawih malam ke 27 Ramadhan
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Salah satu amalan istimewa di bulan ini adalah salat tarawih. Setiap malam di bulan suci, umat Islam berbondong-bondong melaksanakan salat sunnah di masjid.

Pada malam ke-27 Ramadhan, terdapat keutamaan dahsyat bagi mereka yang melaksanakan shalat tarawih.

Berikut beberapa keutamaan tersebut:

1. Diampuni Dosa-Dosa yang Lalu:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang melaksanakan qiyam Ramadan (shalat tarawih) karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Jamaah)

2. Dimudahkan Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim:

Dalam kitab Durratun Nasihin karya Syekh Utsman bin Hasan bin Ahmad Asy-Syakir al-Khaubawiyyi disebutkan bahwa orang yang melaksanakan shalat tarawih pada malam ke-27 akan dimudahkan melewati jembatan Shiratal Mustaqim di hari kiamat dengan mudah dan cepat laksana halilintar menyambar.

3. Mendapatkan Pahala Berlipat Ganda:

Setiap malam di bulan Ramadhan, pahala shalat tarawih dilipatgandakan oleh Allah SWT. Pada malam ke-27, pahala yang dilipatgandakan tersebut semakin berlimpah.

4. Mendekatkan Diri kepada Allah SWT:

Shalat tarawih merupakan salah satu bentuk ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan melaksanakan shalat tarawih, khususnya pada malam ke-27, seorang hamba menunjukkan ketaatan dan kedekatannya kepada Allah SWT.

5. Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW:

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang shalat malam di bulan Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala dari Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang. Dan ia akan mendapatkan syafaatku pada hari kiamat.” (HR. An-Nasa’i)

Marilah kita manfaatkan sisa Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan melaksanakan shalat tarawih dengan penuh kekhusyu’an, khususnya pada malam ke-27 Ramadhan.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan shalat tarawih malam ke-27:

-Lakukan shalat Sunnah ini dengan penuh kekhusyu’an.

-Perbanyak doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

-Bersedekah dan membantu sesama.

-Membaca Al-Qur’an dan tadabbur maknanya.

-Melakukan amalan-amalan kebaikan lainnya.

Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist