Dekatkan Layanan, Kantor Imigrasi Cianjur Layani Pemohon Eazy Pasport di Abdi Bangsa Institute

Petugas Kantor Imigrasi Cianjur melayani Pemohon Pasport di Abdi Bangsa Institute
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kantor Imigrasi Cianjur melayani pemohon pasport kolektif melalui layanan Eazy Pasport di Abdi Bangsa Institute yang berlokasi di Jl. Dr. Muwardi, Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024).

Dalam layanan jemput bola ini, Kantor Imigrasi Cianjur mengurus sebanyak 36 orang mahasiswa Abdi Bangsa Institute, yang akan magang ke luar negeri.

Sebagai infotmasi, Eazy Pasport merupakan layanan kolektif mengurus pasport. Melalui layanan ini, petugas imigrasi akan mendatangi tempat permohonan pasport dengan minimal permohonan 30 orang.

Sehingga, para pemohon tidak perlu lagi datang ke kantor Imigrasi, namun akan mendapatkan layanan pengurusan pasport di tempat pemohon.

Untuk mendapatkan layanan Eazy Pasport ini caranya cukup mudah yakni, perwakilan pemohon melakukan pendataan dan memastikan jumlah calon pemohon pasport.

Selanjutnya, perwakilan pemohon mengajukan surat permohonan layanan Eazy Pasport kepada Kantor Imigrasi terdekat.

Jika permohonan diterima, maka petugas Kantor Imigrasi akan mendatangi pemohon paspor sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Di tempat yang sama, Kantor Imigrasi Cianjur pun melaksanakan sosialisasi aplikasi M-Paspor yang merupakan aplikasi tempat melakukan permohonan paspor baru, dan penghantian paspor habis masa berlaku.

Selain itu, disosialisasian juga terkait pasport elektronik yang sudah bisa diakses masyarkat di Kantor Imigrasi Klas III Non TPI Cianjur sejak September 2023 lalu.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist