Puluhan Pegawai PPPK, CPNS dan PNS Resmi Dilantik, Ini Prinsip Kerja yang Diamanatkan Pj Wali Kota Sukabumi

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji Remi melantik puluha pegawai PPPK, CPNS dan PNS. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Puluhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023, PNS Formasi Tahun 2022, dan Penyerahan Keputusan Pengangkatan CPNS Pola Pembibitan STTD Tahun 2023 Kota Sukabumi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di Ruang Pertemuan Bank BJB Kota Sukabumi, Jumat (3/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota menyampaikan selamat atas dilantiknya secara resmi menjadi PPPK, PNS, serta pengangkatan pegawai baru CPNS.

Selain itu, Kusmana pun mengamanatkan tiga prinsip kerja yang harus dijalankam oleh para ASN yakni, menjaga Integritas sebagai fondasi, jangan sampai goyah atau hancur oleh hal-hal yang merusak Integritas.

“Niatkan diri untuk mengabdi karena tugas menjadi ASN adalah pegabdian. Kemuliaan ASN adalah keberhasilan dalam melaksanakan tugas serta rasa terimakasih warga atas pelayananya,” pesannya.

Nantinya para ASN akan melayani kurang lebih 360 ribu warga Kota Sukabumi dengan kondisi yang berbeda -beda.

Oleh sebab itu, ASN harus sabar menghadapi dengan senyuman, keihklasan dan juga Inisiatif. Kemudian, ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi juga harus menerapkan prinsip profesionalisme.

“Saya titipkan tiga prinsip kerja, Insyallah tiga bekal itulah yang akan menjadi fondasi kesuksesan dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan Kusamana, menjadi PPPK dan PNS ini tidak mudah, harus melalui tes terlebih dahulu. Ada tes kompetensi dasar dan tes kompetensi dasar dan tea Kompetensi bidang untuk peserta CPNS begitupun PPPK harus mengikuti tes kompetensi dan wawancara.

“Status ASN ini harus disyukuri. Karena begitu banyak orang-orang yang ingin mendapatkan pekerjaan ini,” tandasnya.

Dalam pelantikan itu terdapat 66 orang yang diambil sumpah jabatan dengan rincian, Administrator data base kependudukan 1 orang, Operator sistem Informasi kependudukan 1 orang, Analis SDM aparatur 2 orang, penata ruang 1 orang, Arsiparis 2 orang, Dokter 3 orang, Dokter gigi 1 orang, Perawat 31 orang, bidan 9 orang, apoteker 2 orang. Asisten apoteker 2 orang Nutrisionis 3 orang, Promkes 2orang, Perekaman media 1 orang, Pranata Labkesda 2 orang, Radigrafer 1 orang, sanitasi lingkungan 2 orang. PNS sebanyak 10 orang terdiri dari jalur IPDN 5 orang dan jalur STTD 5 orang. Sementara itu sebanyak 4 orang berasal sari pola pembibitan STTD formasi 2023.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist