Dalam Puncak Pekan Imunisasi, Pemkot Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat menerima penghargaan Kota dengan Kinerja Surveilans AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan RI. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, memprileh predikat sebagai Kota dengan Kinerja Surveilans AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI ini diterima pangsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) Tahun 2024, Minggu (19/5/2024).

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur atas penghargaan yang di raih ini.

Lanjut Kusmana, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Puskesmas, dan unit-unit terkait lainnya.

“Alhamdulillah, saya beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, saya sebagai Pj. Wali Kota bersyukur karena pada hari ini menerima penghargaan Surveilens AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional,” ujar Kusmana.

Lebih lanjut, Kusmana menjelaskan bahwa penghargaan ini menunjukkan bahwa Kota Sukabumi memiliki sistem surveilans yang baik dan cepat untuk mendeteksi kasus penyakit menular, termasuk Acute Flaccid Paralysis (AFP) dan Discarded MR.

“Ini adalah cara cepat untuk menemukan kasus di bidang kesehatan termasuk juga lumpuh layu. Mekanismenya saat menemukan kasus segera dilaporkan dan segera ditangani,” jelas Kusmana.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist