Terjadi Lagi, Bus Study Tour di Lampung Masuk Jurang Diduga Karena Rem Blong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kecelakaan study tour kembali terjadi, kali ini di Lampung dengan menimpa bus yang membawa rombongan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat.

Diketahui, bus tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam 6 meter di ruas jalan menanjak wilayah Sedayu, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Rabu 22 Mei 2024 kemarin.

Diduga kuat, kecelakaan ini terjadi akibat rem blong, saat bus dengan nomor polisi AD 7719 OG tengah membawa sekitar 41 siswa dalam perjalanan study tour ke Bandar Lampung.

Akibat kecelakaan ini, 5 orang mengalami luka berat dan harus dirawat di puskesmas dan rumah sakit terdekat, serta luka ringan sebanyak 29 orang. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Diketahui, jumlah keseluruhan penumpang yang ada didalam bus yang membawa murid MIN 1 Pesisir Barat, untuk study tour ke Bandar Lampung itu sebanyak 42 orang.

Adapun rincian penumpang tersebut yakni terdiri dari 29 anak murid, dan 13 guru pendamping.

Peristiwa ini kembali menjadi pengingat akan pentingnya memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, terutama untuk perjalanan jauh seperti study tour.

Rem merupakan salah satu komponen vital dalam kendaraan, dan fungsinya yang krusial dalam pengereman harus selalu dipastikan dalam kondisi prima.

Yum pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi hits seru terbaru erbaru lainnya, semoga bermanfaat guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist