Animo Kaum Hawa Menjadi Anggota Panwascam Kota Sukabumi Minim

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Antusias masyarakat Kota Sukabumi untuk menjadi anggota Panwascam khususnya bagi perempuan rupanya tidak sebanyak laki-laki bahkan bisa dibilang kurang.

Untuk menyiasati kekurangan personil perempuan itu, bawaslu Kota Sukabumi mengadakan perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam bagi perempuan.

“Karena memang kurang sekali pendaftaran perempuan. Bisa dibilang ya peminatnya kurang,” kata ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih kelada wartawan, Jumat (24/05/2024).

Sebetulnya, lanjut Yasti, pada gelombang pendaftaran pertama ada beberapa calon anggota yang mendaftar tapi gugur saat melalui tahap CAT ( Computer Asisted Test).

“Pada pendaftaran pertama sebetulnya sudah terpenuhi 30 persen pendaftar tapi yang lolos tes baru 2 orang,” sambungnya.

 

Diluar itu, Yasti menekankan, Panwascam yang telah dilantik untuk memegang teguh komitmennya. Terutama dalam hal menjaga soliditas, integritas, mentalitas, dan profesional.

“Soliditas itu sangat penting bagi kita. Sebab, kita bersifat kolektif kolegial dalam mengambil setiap keputusan,” tegasnya.

Hal yang tak kalah penting, kata Yasti, integritas dan mentalitas di mana setiap anggota Panwaslu Kecamatan harus berani menindak setiap dugaan pelanggaran.

“Ketika terdapat dugaan pelanggaran, jangan takut menjadikannya temuan. Harus profesional dalam melakukan setiap kerja-kerjanya,” tandasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist