Dibagikan Lebih Dari 85.5 Ribu Kali, “All Eyes on Papua” Gemparkan Media Sosial

All eyes on papua
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Baru-baru ini, poster “All Eyes on Papua” ramai dibagikan di media sosial, khususnya Instagram.

Poster All Eyes On Papua tersebut menampilkan gambar pohon-pohon kering di lahan tandus, dengan puluhan orang yang digambarkan sebagai masyarakat adat Papua.

Poster ini dibagikan sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat adat Papua, yang tengah berjuang melawan perampasan hak atas tanah mereka.

Konon, izin lingkungan pembukaan lahan perkebunan sawit seluas 36 ribu hektar di Papua Tengah telah diberikan kepada PT Indo Asiana Lestari (PT IAL).

Masyarakat adat Marga Moro dan Suku Awyu, dengan bantuan Koalisi Selamatkan Hutan Adat Papua, menggugat PT IAL atas izin lingkungan tersebut.

Pembabatan hutan besar-besaran dikhawatirkan akan membawa dampak buruk bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat adat Papua, seperti:

-Hilangnya tempat tinggal dan sumber penghidupan

-Emisi karbon yang tinggi

-Kerusakan ekosistem

Banyak netizen yang tergerak hatinya dengan isu ini dan menunjukkan dukungannya melalui media sosial. Tagar #AllEyesOnPapua menjadi trending topic di Twitter.

Tak hanya netizen, beberapa selebriti dan selebgram Tanah Air, seperti Luna Maya, Rachel Vennya, Syifa Hadju, Kartika Putri, Audi Marissa, Ayushita, Keanuagl, dan masih banyak lagi, juga turut menyuarakan dukungannya.

Diketahui, poster “All Eyes on Papua” dibuat oleh illustrator bernama Xervo (@xervodraws) dan dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @makassar_info.

Hingga 31 Mei 2024, poster tersebut telah dibagikan lebih dari 85.5 ribu kali di Instagram.

Kisah “All Eyes on Papua” ini menjadi pengingat bagi kita semua, tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan melindungi hak-hak masyarakat adat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist