Apakah Kopi Berbahaya Bagi Pasien Jantung, Ini Jawaban Dokter Spesialis RSUD Sayang dalam Program Naros Dok

Dokter Spesialis jantung dan Pembuluh Darah RSUD Sayang dr Bambang Setiawan dalam program "Naros Dok?. (Foto: screnshoot Instagram rsudsayang.someah)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kopi mungkin menjadi minuman yang tetbilang wajib bagi sebagian orang khususnya, kaum peria.

Pun, dianggap sebagai salahsatu alterlatif untuk membangkitkan kembali semangat atau mood saat lelah atau stres.

Namun, apakah mengkonsumsi kopi diperbolehlan bagi orang yang memiliki penyakit jantung?

Dokter Spesialis jantung dan Pembuluh Darah RSUD Sayang dr Bambang Setiawan dalam program “Naros Dok?” yang disiarkan di akun Instagram @rsudsayang.someah menjelaskan, jika minum kopi masih diperbolehkan bagi pasien jantung.

“Banyak orang menganggap minum kopi tidak baik bagii pasien jantung. Tapi, tidak sesederhana itu, kopi masih diperbolehkan bagi pasien jantung,” kata dia, dalam postingan @rsudsayang.someah, Jumat (31/5/2024).

Namun, tentunya dengan aturan dalam mengkomsinya. Berdasar penelitian, sambung dia, konsumsi kopi bagi pasien jantung tidak boleh lebih dari tiga gelas dalam sehari.

“Jangan berlebihan samapai enam gelas dalam satu hari, jangan disertai dengan gula atau cream, gula membuat kopinya jadi tidak baik,” terang dia.

dr Bambang menjelakan, sebetulnya megkonsumsi kopi masih mmemiliki manfaat untuk jaantung, karena bisa melindungi lapisan pembulu darah yang ada di jantung.

“Zat – zat yang ada dalam kopi bisa mencegah penyakit jantung. Sebetulnya kopi ada manfaatnya, asalkan dalam batas yang wajar,” sebutnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist