Genjot Pembuatam NIB, DPMPTSP Kota Sukabumi Buka Lapak di Pasar Modern

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, terus berupaya menggenjot pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha.

Apalagi, saat ini baru empat ribu NIB tercetak dari target pembuatan NIB ini sebanyak delapan ribu.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Iskandar Ifhan mengatakan, saat ini tengah menggencarakan pembuatan NIB, dengan melalui pelayanan Siap Jemput Perizinan Masyarakat Bersama Online Single Submission (OSS) atau disingkat (Sijimat Bos). Kemudian, sekarang Sijimat Bos dilakukan di depan Citymall atau pasar modern.

“Jadi, pelayanan kepada masyarakat itu tidak hanya dilakukan di kantor saja. Tetapi, kita lakukan langsung secara jemput bola dan ini salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat,” ujar Iskandar kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Lanjut Iskandar, tidak hanya pembuatan NIB saja dalam pelayanan jemput bola ini, namun ada pelayanan publik lainnya juga seperti dokumen kependudukan dari Disdukcapil, dan BPJ Ketenaga Kerjaan.

“Jadi mereka yang selalu ikut bersama kami dalam Sijimat Bos itu, tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya MPP dan Sijimat Bos ini, kata dia, merupakan upaya untuk meningkatkan masyararkat dalam pembuatan NIB bagi pelaku usaha.

“Kemudian, dengan kita mengencarkan sosialisasi dan juga mendekatkan program pelayanan kepada masyarakat, dan trennya cukup meningkat signifikan,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist