Akhir Pekan Mau Jalan-jalan Ke Campaka? Kamu Wajib Kunjungi 2 Destinasi Wisata Ini

Curug Cikondang, Campaka.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Campaka merupakan nama Kecamatan satu-satunya di Cianjur yang berasal dari nama bunga.

Seindah bunga yang tersirat di nama daerah tersebut, ternyata di sana ada beberapa tempat rekreasi keluarga yang cocok untuk di kunjungi di akhir pekan.

Jika masih bingung mencari tempat rekreasi yang cocok, di Kecamatan Campaka setidaknya mempunyai dua tempat wisata yang berdekatan yaitu, objek wisata Gunung Padang dan Curug Cikondang.

Situs Megalitikum Gunung Padang. (Foto: Istimewa)

Objek wisata yang bersejarah atau di sebut situs megalitikum memiliki luas kurang lebih 900 meter persegi. Ada ketinggian 885 meter di atas permukaan air laut.

Ada hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa tempat ini adalah punden berundak piramida terbesar di Asia Tenggara atau bahkan dunia.

Jika kita mengunjungi situs gunung padang, akan menemukan berbagai jenis bebatuan yang indah dan mempunyai nilai sejarah.

Jika dirasa sudah capek berphoto dan jalan-jalan di gunung padang, para wisatawan bisa mengunjungi curug cikondang yang lokasinya hanya berkisar 11 kilometer, yang bisa ditempuh dengan setengah jam perjalanan.

Keindahan destinasi wisata Curug Cikondang

Di Curug Cikondang, ada banyak spot photo yang indah, dan kita juga bisa melakukan olahraga menuruni air terjun tersebut (waterfall rappelling).

Bentuk Curug Cikondang mempunyai lebar sepanjang 30 meter dengan tingginya mencapai 50 meter. di bawah Curug Cikondang terdapat beberapa air terjun kecil sehingga menambah keindahan panorama di sana.

Akses menuju ke dua lokasi objek wisata tersebut mengunakan kereta api menuju stasiun lampegan, lalu naik ojek dengan tujuan ke Lokasi gunung padang selanjutnya kita juga bisa dianter ke curug cikondang. Jika memakai kendaran pribadi. Kita bisa mengambil rute arah ke gunung padang lalu menuju curug cikondang tepatnya di Kampung Sindanghela Desa Wangunjaya Kecamatan Campaka.

Sepanjang jalan terdapat pemandangan di sekitar Curug Cikondang juga tidak kalah mengagumkan. Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati hamparan perkebunan teh serta rimbunnya pepohonan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist