Silahkan Berobat, Pelayanan di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi Tetap Berjalan Normal

PLT Direktur RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi Yanyan Rusyandi didampingi Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr Asep Saepulah serta jajaran usai monitoting layanan. (Foto: Her)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Jajaran Direksi RSUD R. Syamsudin, SH memonitoring sejumlah aktifitas layanan di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Senin (22/7/2024).

Monitoring layanan dilakukan oleh PLT Direktur RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi Yanyan Rusyandi didampingi Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr Asep Saepulah serta jajaran.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak terjadinya penurunan kualitas pelayanan Rumah Sakit. Hasilnya, kualitas pelayanan tetap normal dan tim pelayanan tetap solid.

“Seperti yang kita ketahui di Minggu terakhir banyak informasi yang terkait dengan berita tentang temuan BPK di RSUD Syamsudin SH. Kami memastikan imbas dari berita tersebut tidak berpengaruh terhadap kualitas layanan,”kata Yanyan, kepada wartawan usai monitoring.

Pernyataan Yanyan bukan tanpa alasan, saat monitoring terbukti proses pelayanan tetap berjalan normal.

“Tim masih solid, tadi pagi saya melakukan kunjungan ke rawat jalan, poliklinik dan rawat inap, tidak ada perubahan-perubahan yang signifikan,”paparnya.

Fakta lainnya yang membenarkan pernyataan Yanyan yakni, berdasarkan data kunjungan pasien baik pasien rawat inap ataupun poly tidak menunjukan perbedaan dari minggu sebelumnya.

“Kondisi pelayanan rumah sakit cukup normal, dirawat jalan terdapat 500 sampai 600 pasien, dirawat inap di ruang HNM dari 60 tempat tidur terisi semua dan di IGD sekitar 60 pasien rata-rata 1 shift memang seperti itu,”ungkapnya.

Diluar itu, Yanyan mengakui ada beberapa keluhan dari pasien namun sifatnya relatif. Artinya, tidak ada hubungannya dengan adanya temuan BPK.

“Adapun keluhan-keluhan itu relatif. Ada temuan BPK ataupun tidak itu keluhan selalu ada. Tapi bagaimana kami merespon agar keluhan itu menjadi perbaikan rumah sakit,”tandasnya.

Wadir pelayanan medik dan keperawatan dr Asep Saepulah menambahkan, seluruh jajarannya terutama professional pemberi asuhan (PPA) baik dokter, perawat, bidan serta professional lainnya tetap bekerja sebagai mana mestinya.

“System berjalan normal serta perbekalan kesehatan dipastikan cukup sesuai ketentuan terkait persediaan rumah sakit,”ujarnya.

Asep memastikan, tim pelayanan sudah mendapatkan sosialisasi terkait temuan BPK dan mengikuti proses tindaklanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami terus melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan kondisi terkini di lapangan. Kami cukup solid dan kompak dalam memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien yang berobat ke RSUD R Syamsudin, SH, Kota Sukabumi,”pungkasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist