DLH Kabupaten Sukabumi Targetkan Penyusunan KLHS RPJMD 2025-2029 Rampung Awal Agustus

Konsutasi publik ke 2 penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD) Kabupaten Sukabumi 2025-2029.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi melaksanakan konsultasi publik ke 2 untuk merampungkan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD) 2025-2029.

Kepala Dinas DLH Kabupaten Sukabumi Prasetyo menjelaskan, konsultasi publik ke 2 ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil konsultasi publik pertama agar RPJMD tahun 2025 benar-benar matang.

“Kita coba matangkan di konsultasi publik ke 2 ini, karena Kegiatan ini sebagai bahan dasar pembuatan RPJMD Kabupaten Sukabumi ke depan,”kata dia, kepada wartawan, Rabu (31/7/2024).

Prasetyo mengungkapkan, ada perubahan yang signifikan untuk penyusunan RPJMD Tahun 2025-2029 dibandingkan dengan RPJMD tahun sebelumnya.

“Kebijakannya cukup menusuk. Kita gak mau ngambang-ngambang. Contohnya untuk masalah kebencanaan harus kita tangani, kemiskinan, perubahan iklim termasuk masalah kesehatan,”ungkapnya.

Prasetyo menargetkan, penyusunan RPJMD bisa rampung dalam waktu dekat ini. Pasalnya, hal ini sangat penting dalam menentukan kebijakan yang akan diambil Pemda Kabupaten Sukabumi terkait pembangunan suatu wilayah yang strategis.

“Target penyusunan RPJMD ditargetkan selesai pada bulan Agustus ini,”tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist