Deklarasi Pilkada Kota Sukabumi 2024, Ayep Zaki- Boby Maulana Siap Jawab Isu Pengangguran dan Kemiskinan

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ayep Zaki - Bobi Maulana deklarasi siap maju di Pilkada Kota Sukabumi 2024. (Foto:Her)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ayep Zaki – Boby Maulana resmi mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada 2024.

Deklarasi Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini dilaksanakan di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi, Jumat (2/8/2024).

Ayep Zaki- Boby Maulana resmi diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam sesi wawancara, Ayep Zaki optimis bisa melawan incumbent meskipun pasangan Ayep Zaki- Boby Maulana merupakan pendatang baru.

“Modalnya fakta-fakta di lapangan, saya keliling kurang lebih Mei, Juni, Juli, tiga bulan artinya tingkat kemiskinan di Kota Sukabumi masih sangat tinggi dan pengangguran, terutama di usia yang 30 tahun ke bawah itu juga sangat menyebar di Kota Sukabumi,”kata Ayep Zaki kepada wartawan.

Berkaitan dengan isu pengangguran, lanjut Ayep, pihaknya akan melihat statusnya yang sebenarnya berapa persen warga Kota Sukabumi yang 361 ribu ini yang memerlukan bantuan.

“Nantinya, akan terlihat berapa jumlah warga Kota Sukabumi yang nganggur usia produktif di bawah 35 tahun. Sehingga, itu lah program yang akan kita kerjakan
sedikit demi sedikit yang program dana abadi,”ujarnya

Ayep meyakini, pihaknya akan segera mengatasi isu pengangguran dengan memberikan literasi pemahaman kepada semua masyarakat Kota Sukabumi. Bagaimana masa depan generasi Z dengan sebagainya, sehingga Sukabumi menjadi rumah masa depan untuk warganya.

“Kalaupun nanti pada waktunya warga Sukabumi memilih saya dan bobby, saya akan buktikan, saya akan tegakkan. Tapi manakala masyarakat Sukabumi tidak memilih saya dan tidak memilih bobby, maka masyarakat Kota Sukabumi ini ingin selamanya jadi pengangguran,”tegasnya.

Ayep menambahkan, program yang nantinya akan digulirkan oleh pasangan Ayep Zaki – Boby Maulana. Program tersebut merupaka hasil dari beradu gagasan dan pemikiran.

“Kita beradu dengan pembuktian bukan omongan,” katanya.

Ayep menambahkan, lima partai kollisi sudah solid fan akan mendukung secara politik baik di tingkat daerah, provinsi, maupun pusat.

“Tadi ada tiga anggota DPR- RI, anggota DPRD provinsi. Secara politik dia akan mendukung dan saya bersama-sama dgn aparat penegak hukum, bersama-sama dengan birokrasi dan masyarakat untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran,”tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist