Wali Kota Hadiri FPD Sekretariat DPRD Kota Sukabumi

FPD Sekretariat DPRD Kota Sukabumi (foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk penyusunan perencanaan tahun 2024 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, di Hotel Anugerah Kamis (23/2/2023).

FPD merupakan forum perencanaan pembangunan daerah yang menjembatani prinsip partisipasi warga. Melalui FPD ini diharapkan segala bentuk program kerja sekretariat DPRD bisa diaplikasikan dengan baik, serta melahirkan inovasi-inovasi.

Fahmi, mengungkapkan, DPRD memiliki 3 peranan penting diantaranya sebagai fungsi legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah bersama Wali Kota, DPRD juga sebagai fungsi anggaran Fungsi anggaran dalam penyusunan dan penetapan APBD bersama dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

“Selain itu DPRD juga sebagai Fungsi pengawasan pelaksanaan undang-undang peraturan Wali Kota dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemkot,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona, mengatakan, diharapkan   melalui FPD rencana kerja tahunan yang telah disusun bisa berjalan dengan baik dan optimal.

“Memang Sekretariat DPRD sudah memiliki renja tahunan, dimana renja tahunan itu bisa kita aplikasikan di tahun 2024. Tentu kami menginginkan segala bentuk program dan kegiatan yang akan kita laksanakan, melalui perencanaan dan diskusi yang kita laksanakan hari ini bisa berjalan maksimal.”pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist