Sumringah, Warga Terdampak Gempa Bumi Cianjur Terima Kunci Huntap Dari Ketua DPR RI Puan Maharani

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Raut wajah Ujang Mahmudin sumringah saat menerima kunci rumah Hunian Tetap (Huntap) dari Ketua DPR RI Puan Maharani, di Kampung Pasir Sembung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (1/3/2023).

Ujang merupakan salah seorang warga Kecamatan Cugenang yang rumahnya terdampak gempa bumi Cianjur, Senin (21/11/2022) lalu.

“Saya sudah tidak bisa berkata – kata selain mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini,” ucap Ujang.

Rencananya, Ujang akan tinggal di Huntap ini bersama istri dan ke dua anaknya. Dirinya berharap agar dapat menjaga bantuan Huntap dari pemerintah itu dengan sebaik mungkin.

“Dan semoga anak – anak bisa betah tinggal di sini, karena rumah yang di sana sudah tidak bisa ditinggali lagi,” tuturnya.

Di hari yang sama, terdapat sebanyak 200 warga terdampak gempa bumi Cianjur lainnya  yang menerima kunci Huntap dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Hari ini ada 200 hunian tetap yang bisa diserahkan kepada masyarakat terdampak, dari 500 yang nanti akan diberikan,” kata Puan, kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Selain melakukan simbolis penyerahan kunci Huntap, Puan menyempatkan diri untuk  meninjau langsung rumah relokasi yang akan di tempati oleh para pengungsi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang menghuni hunian tetap ini untuk menjaga rumah dan untuk selalu bersih, adem, ayem, dan tentram,” pesannya.

Puan menyebutkan, poses penanganan bencana dan recovery di Cianjur bisa terbilang cukup cepat jika dibanding dengan daerah lainya.

“Cianjur merupakan salah-satu proses relokasi yang bisa saya katakan cepat, karena lokasinya dekat dengan Jakarta, bantuan ke masyarakat pun cepat dialokasikan,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist