Pertamina Patra Niaga : Program Subsidi Tepat Tembus 5 Juta Pendaftar

Program Subsidi Tepat Tembus 5 Juta Pendaftar. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID  – Jumlah pendaftar Subsidi Tepat yang tercatat Pertamina Patra Niaga mencatat hingga akhir Februari 2023 menembus lebih dari 5 juta unit kendaraan.

Pencapaian ini tidak terlepas dari upaya Pertamina Patra Niaga sebagai Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yan terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, persentase jenis kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat yakni, Kendaraan pengguna Pertalite mencapai 54 persen dan kendaraan pengguna Solar subsidi  mencapai persen.

“Dari data tersebut, untuk pengguna Pertalite yang mendaftar 80% didominasi oleh pengguna pribadi. Sedangkan untuk Solar komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum,” kata dia.

Irto memaparkan, program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan Pertalite dan Solar.

Melalui pendataan, lanjut dia, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi dapat lebih termonitor dan mencegah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan.

Sehingga, BBM bersubsidi tersalurkan dengan baik bagi masyarakat yang memang berhak mendalatkannya.

“Saat ini Pertamina Patra Niaga terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara pendaftaran, serta menguji coba kesiapan verifikasi QR Code,” ujar Irto.

Irto menuturkan,  Pertamina Patra Niaga  terus menambah titik booth pendaftaran langsung. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dan meningkatkan jumlah pendaftar.

Selain itu, pendaftaran online juga terus dipastikan tidak ada kendala melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan menu Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina.

“Ada lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran offline yang tersebar di seluruh Indonesia, lokasinya bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat,” terang dia.

“Selain mendorong masyarakat mendaftar, kami juga memastikan proses verifikasi berjalan dengan maksimal sehingga prosesnya bisa tepat waktu,” lanjut Irto.

Irto  mengingatkan kepada masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya.

Ke depan, Program Subsidi Tepat ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

“Ini adalah langkah Pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM,” pungkasnya.***

Sumber: PT Pertamina Patra Niaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist