Penutupan Bulan Dana PMI, Asda 1 Pemkab Cianjur : Kami Mengapresiasi Segala Kegiatan PMI

Penyerahan hasil bulan dana PMI. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Apresiasi terhadap PMI Kabupaten Cianjur ini diberikan atas langkah cepat PMI dalam berkolaborasi dengan pemerintah, baik dalam penanganan bencana juga program lainnya.

Hal itu disampaikan Asda 1 Pemda Cianjur Arief Purnawan saat musyawarah kerja serta penutupan bulan dana PMI di Ballroom Hotel Grand Bydiel, Kamis (9/3/2022).

“Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi segala kegiatan di laksanakan oleh PMI yang telah membantu serta berkolaborasi dengan pemerintah,” ucap Arief.

Arif menuturkan, dirinya merasa sangat  bangga depan kesigapan PMI dalam penanganan bencana gempa di Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saat bencana gempa bumi, lanjut dia, para relawan PMI bergerak cepat membantu dan melakukan penanganan tanpa harus menunggu komando.

“Kami berterimakasih pada PMI Cianjur serta para sukarelawan yang langsung turun ke lapangan untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa,” ungkap dia.

Arif berharap, Pemerintah daerah dan PMI senantiasa berkolaborasi untuk menciptakan para pejuang sukarelawan baru yang bisa memiliki aspek-aspek kemanusiaan yang mau berkiprah bahu membahu ketika terjadinya musibah di kabupaten Cianjur.

“Ketika kolaborasi antara pemerintah daerah dan PMI berjalan maksimal sukarelawan akan semakin bermunculan, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa,” imbuhnya.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Cianjur Frida Layla Yahya, mengatakan,  para relawan PMI bergerak melakukan penanganan sejak kejadian bencana hingga saat ini.

“Layanan yang kami berikan mulai dari evakuasi korban,  kesehatan, pengobatan trauma pascagempa, penyediaan air bersih, hingga penyediaan hunian sementara bagi para korban,” kata dia.

Frida menyebutkan, berbagai kegiatan PMI dapat berjalan dengan baik atas  peran serta dari para relawan.

Sehingga, ke depannya perlu dilakukan peningkatan kesukarelawanan, tidak hanya oleh PMI tapi  juga kolaborasi dengan semua pihak, terutama masyarakat Cianjur secara umum.

“Makanya untuk tahun ini kami mengusung tema meningkatkan fungsi dan peran kesukarelawanan di masyarakat. Karena dengan semakin banyak pihak yang berkontribusi dalam kesukarelawanan, kita akan siap dalam menghadapi segala hal,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist