Upaya Bappeda Kota Sukabumi Tingkatan Capaian Implementasi sDGs

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Tim Surveyor Indonesia melaksanakan verifikasi dan validasi data terkait SDGs serta wawancara terhadap program unggulan secara virtual di Ruang Pertemuan Bappeda Kota Sukabumi, Senin (2/9/2024).

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Kota Sukabumi Nenden Eviyanti, mengatakan, pertenuan itu dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pencapaian implementasi sDGs.

“Serta menunjukkan antusiasme dan partisipasi dalam penyampaian data dan praktik baik
terkait SDGs dalam Program I-SIM for Cities 2024 yang terintegrasi dalam rangkaian ajang penghargaan SDG’s Action Awards,” kata dia saat dihubungi melalui sambungan selullar.

Lanjut Nenden, pertemuan itu juga untuk memastikan data yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi sesuai dengan ketentuan, Surveyor Indonesia dan APEKSI akan melakukan verifikasi dan validasi.

“Hasil verifikasi dan validasi menjadi dasar bagi tim penilai untuk melakukan pemeringkatan capaian SDGs,”

Sebagai informasi, ajang SDGs I-SIM for Cities 2024 merupakan program inisiatif berskema “rating” dan “awarding” untuk meningkatkan integrasi dan kolaborasi multi- stakeholder ekosistem Sustainable Develomeny Goal (SDGs) Indonesia di tingkat kota Se-Indonesia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist