Pasca Revitalisasi, Waduk Darma Diharapkan Menjadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/3/2023).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan Waduk Darma Kabupaten Kuningan  dapat menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

Hal itu diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan saat peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/3/2023).

“Salah satu yang kami banggakan adalah penataan Waduk Darma ini. Saya titip revitalisasi  selalu dijaga,” kata dia.

Kang Emil menuturkan, revitalisasi waduk dengan anggaran sekitar Rp30 miliar itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

“Saya berharap Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan, bahkan levelnya bisa internasional sehingga Kabupaten Kuningan bisa memiliki event  menerima wisatawan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain penataan waduk, Kang Emil  juga akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat.

“Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain,” ungkap Kang Emil.

Sumber: Humas Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist