H-9 Idul Fitri 1444 H, Arus Lalu Lintas Jalur Mudik di Cianjur Terpantau Normal

Arus lalu lintas di Cianjur masih terpantau normal pada H-9 Idul Fitri 1444 H. (Foto: branda.co.id)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Arus lalu lintas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih normal pada H-9 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jumat (14/4/2023).

Seperti halnya yang terpantau di seputaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, kendaraan yang melintas masih didominasi oleh warga lokal.

“Hingga saat ini situasi arus lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri terpantau masih normal,  belum terjadi kepadatan,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, Jumat (14/4/2023).

Menurut Anaga, kemungkinan terjadi lonjakan arus lalu lintas akan terjadi pada H-2 atau H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kami memprediksikan tiga hari menjelang lebaran tempat nya di tanggal 19-20-21 April 2023 baru akan terjadi lonjakan pemudik

Sedangkan untuk di dalam kota, lanjut Anaga, kemungkin terjadi keramaian menjelang sore hari, itu pun hanya warga Cianjur yang ngabuburit, membeli takjil, dan melaksanakan aktifitas lainnya.

“Untuk di dalam kota kemungkinan terjadi  keramaian lalulintas pada sore hari,” sebut dia.

Prediksi terjadi lonjakan pemudik akan terjadi pada H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri atau sejak tanggal 19 hingga 21 April 2023.

Untuk mengantisipasi lonjakan lalulintas, lanjut  Anaga, jajaran Satlantas Polres Cianjur sudah mensiagakan anggota mulai dari perbatasan Puncak, Bandung, hingga perbatasan Sukabumi.

“Kami juga telah membangun Pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik dan membentuk tim penguray yang tersebar di jalur Puncak, tipur, juga jalur kota,” kata dia. (Zis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist