Idul Fitri 1444 H, Layanan Tatap Muka Lapas Klas IIB Sukabumi Disambut Antusias Warga Binaan dan Keluarga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi membuka layanan kunjungan tatap muka di  Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Layanan tatap muka Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dibuka Lapas Klas IIB Sukabumi selama empat hari sejak tanggal 22 hingga 25 April 2023.

Layanan tatap muka ini pun  disambut bahagia oleh warga binaan permasyarakatan (WBP) di Lapas Klas II B Sukabumi dan keluarga mereka.

Pasalnya, melalui kesempatan layanan tatap muka ini mereka dapat bertemu langsung dengan keluarga dan teman untuk mengobati rasa rindu.

Kepala Lapas Sukabumi, Christo Toar, mengatakan, setelah dua tahun kunjungan tatap muka tidak di izinkan, Lebaran kali ini semua warga binaan Lapas Sukabumi diizinkan mendapat layanan kunjungan tatap muka Idul Fitri.

“Semua warga binaan kami bisa dikunjungi asal sudah memenuhi syarat-syarat yang berlaku,” kata dia, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/4/2023).

Selain warga binaan, lanjut Christo,  tahanan titipan dari kejaksaan dan pengadilan juga bisa dikunjungi selama empat hari tersebut.

Terkait hal ini, Lapas Klas IIB  Sukabumi sudah  mendapatkan izin dari Pengadilan dan juga Kejaksaan agar tahanan titipan dapat dikunjungi saat moment Lebaran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pengadilan Negeri Sukabumi, Pengadilan Negeri Cianjur, Kejaksaan Sukabumi, dan Kejaksaan Cianjur karena sudah memberikan izin kunjungan tatap muka bagi tahanan di moment Idul Fitri ini” tambah Christo.

Dalam kesempatan layanan tatap muka yang dibuka selama empat hari tersebut ada sebanyak 649 orang yang  bertemu dengan 302 WBP  Lapas Klas IIB  Sukabumi.

“Untuk pelayanan dan pengamanan kami kerahkan seluruh petugas sejumlah 79 orang dalam 2 tim layanan kunjungan. Kami bersyukur selama 4 hari layanan kunjungan tidak ada kendala dan masalah yang terjadi” tutur  Christo

Christo menyebutkan,  di hari pertama sebanyak 97 WBP dan 222 pengunjung berkunjung,  hari ke dua sebanyak 95 WBP dan 226 pengunjung berkunjung, hari ketiga sebanyak 56 WBP dan 76 pengunjung berkunjung, dan dihari terakhir sebanyak 54 WBP dan 125 pengunjung berkunjung.

AH (39) salah satu warga binaan menyampaikan bahwa dia sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya, sehingga moment tersebut menjadi kesempatan untuk  sungkeman kepada ayahnya.

“Saya sangat senang karena sudah dua tahun tidak bertemu keluarga, seluruh kerinduan itu bisa diungkapkan kemarin saat bertemu, saya sangat berterimakasih kepada pihak Lapas” ucapnya.

Hal ini juga dirasakan oleh  keluarga warga binaan Lapas Sukabumi yang berkesempatan mengobati rasa rindu kepada anaknya.

Seorang Ayah dari warga binaan Lapas Klas IIB Sukabumi pun mengucapkan rasa terimakasihnya, karena telah diberi kesempatan untuk bertemu dengan anaknya.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan anak saya, sudah beberapa tahun tidak bertemu, terimakasih kepada Lapas Sukabumi” katanya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist