Tanpa Ada Konvoi, DPD Golkar Cianjur Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

DPD Golkar Cianjur Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, Jumat (13/5/2024).
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  DPD Partai Golkar Cianjur menyerahkan 50 berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPUD setempat, Jumat (12/5/2023).

“Golkar memilih hari Jumat. Jumat berkah, sore yang cerah, stamina prima, dan semangat kami menggebu – gebu untuk masuk di kontestasi 14 Februari 2024 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.

Tb Mulyana menjelaskan, komposisi Bacaleg Partai Golkar yang didaftarkan untuk kontestasi Pemilu 2024 mendatang ini terdiri dari 35 laki-laki dan 15 perempuan.

“Menurut perhitungan kami kuota 30 persen di setiap dapil sudah terpenuhi,” sebutnya.

Sejumlah tahapan seleksi telah dilakukan Partai Golkar sejak 2022 lalu untuk memilih kader terbaiknya yang akan bersaing di kontestasi Pemilu 2024.

“Hasil seleksi inilah yang disetujui oleh DPP partai Golkar untuk didaftarkan ke KPU Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar ke KPUD Cianjur terbilang sederhana tanpa arak – arakan dan konvoi kendaraan. Penyerahan berkas Bacalegnya hanya diantarkan oleh 10 orang pengurus DPD.

“Kami datang cuman 10 orang dan dua kendaraan saja, karena ada pesan dari Netizen, ini belum musim kampanye, jangan dulu konvoi, sehingga tidak mengganggu lalulintas dan keperluan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketu KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, Partai Golkar merupakan Parpol ke enam yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD.

“Setelah kami terima berkasnya, proses selanjutnya yaitu melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist