Kemenkumham Jabar Salurkan Bantuan Penambah Energi Bagi Petugas Pemadam di TPA Sarimukti

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID  –  Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat memberikan support kepada para petugas pemadam kebakaran yang  terus berupaya mengatasi kebakaran TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama pun langsung turun ke lokasi.

Melalui program Kumham Jabar Peduli Berbagi diberikan bantuan berupa makanan dan minuman juga multivitamin kepada para petugas pemadam kebakaran yg memerlukan energi ekstra dalam berjuang memadamkan api dan melakukan pendinginan lokasi, mengingat luas area yang terbakar lebih dari 16 ha.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar Andika kepada  Kepala Pelaksana BPBD Jarot untuk selanjutnya akan dimanfaatkan oleh tim pemadam kebakaran yang masih bertugas memadamkan api di lokasi kebakaran.

“Kami dari Kemenkumham Jabar datang sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu rekan – rekan yang berjuang keras memadamkan kebakaran di TPA Sarimukti,” ujar Kakanwil.

Kakanwil pun mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah kerja keras  dalam menangani bencana.

“Semoga melalui bantuan yg tidak seberapa ini bisa membantu saudara-saudara semua selama meneruskan perjuangan di lokasi kebakaran ini,” imbuhnya.

Sementara itu,  Kepala Pelaksana BPBD Jarot menyampaikan ucapan terima kasih dan  mengapresiasi atas perhatian dan pemberian bantuan dari Kemenkumham Jabar.

Hal ini sangat memotivasi tim kami khususnya teman-teman Damkar yg masih terus berjuang di lokasi kebakaran.

“Upaya pemadaman yang dilakukan dengan menggunakan Water Bombing masih dilakukan sebanyak 40 kali putaran dalam sehari. Termasuk juga rekayasa cuaca oleh BNPB,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist