Kota Sukabumi Pecahkan Rekor MURI Puisi Pelajar Terbanyak, Ambu Ratna: Ini Menunjukan Semangat Literasi

Kota Sukabumi meraih piagam penghargaan MURI sebagai penulisan karya puisi terbanyak se-Indonesia. (Foto: dokpimkotasukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kota Sukabumi berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penulisan karya puisi pelajar terbanyak di Indonesia.

Pemecahan rekor MURI diraih karena berhasil mengumpulkan puisi pelajar sebanyak 26.000 karya.

Pegian Literasi Kota Sukabumi Ratna Istianah menyebutkan, capaian rekor MURI ini merupakan bentuk nyata tinggginya literasi di daerah yang memiliki sebutan Kota Kecil Seribu Cerita.

“Ini capaian luar biasa dan menunjukan tingginya literasi di Kota Sukabumi,” kata dia.

Ratna pun mengapresiasi para pelajar yang telah semangat dan antusias membuat puisi. Pun mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan pemecahan rekor MURI ini.

“Ini merupakan kolaborasi yang luar biasa antara pemerintah, pelajar, sekolah dan komunitas literasi Sukabumi,”ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, pemecahan rekor MURI ini digagas oleh Komunitas Sukabumi Sukabuku berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan, Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Sukabumi.

“Pemecahan rekor MURI ini awalnya digagas Komunitas Sukabumi Sukabuku, karena ingin gerakan literasi melesat sesuai visi misi yang ada di Pemda Kota Sukabumi,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Ribuan karya tulis puisi pelajar Kota Sukabumi bertema Sejuta Cinta Sejuta Cerita ini dikumpulkan dan dicetak dalam buku antologi puisi.

“Tema besar Sejuta Cinta Sejuta Cerita ini melambangkan Kota Sukabumi sebagai kota Nizza Van Java,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist