Panwaslu Kecamatan Karangtengah Tinjau Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu di Aula Desa Sukasari

Panwaslu Kecamatan Karangtengah meninjau gudang penyimpanan logistik Pemilu di Aula Desa Sukasari. Foto: Ist
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kecamatan Karangtengah disebutkan akan menjadi kecamatan terakhir penerima logostik peralatan pemunggutan suara terakhir untuk Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karangtengah, Galih Ega Budiman saat meninjau gudang penyimpanan sementara perlengkapan pemungutan suara di Aula Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah, Jumat (15/12/2023).

“Kecamatan Karangtengah akan menerima logistik pada H-3 Pemilu 2024. Pertimbangannya karena kecamatan ini paling dekat dengan gudang logistik KPU Kabupaten Cianjur yang memang ada di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah,” kata Galih.

Galih menyebutkan, Aula Desa Sukasari sebagai gudang penyimpanan logistik sementara juga baru dilakukan pada tahun 2023 ini.

Sedangkan di Pemilu sebelumnya Panwaslu Kecamatan Karangtengah menggunakan Aula Desa Ciherang sebagai gudang logistik sementara.

“Pada Pemilu kali ini kita pilih Aula Desa Sukasari sebagai gudang penyimpanan sementara, karena lalu-lintasnya tidak terlalu padat,” ungkap dia

Selain itu, pemilihan Aula Desa Sukasari sebagai penyimpanan semengara logistik pemilu karena memiliki luas yang cukup untuk menyimpan ribuan logistik Pemilu 2024.

“Di Kecamatan Karangtengah ada 468 TPS. Tiap TPS nantinya akan ada lima unit kotak suara, bilik, dan alat coblos. Saat disimpan di gudang sementara, ribuan kotak suara itu kondisinya sudah dirakit, sehingga sangat membutuhkan tempat yang luas dan aman dari potensi kerusakan,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist