Besok Weekend! Yuk Ajak Si Kecil Liburan Ke Wisata Edukasi Bandung

5 wisata edukasi bandung
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bandung terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik, termasuk wisata edukasi yang cocok dikunjungi untuk anak-anak.

Wisata edukasi sendiri merupakan jenis tempat liburan yang menggabungkan unsur edukasi dan rekreasi, dimana jenis wisata ini menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik bagi pengunjung.

Tentunya, wisata edukasi tidak hanya akan menyenangkan dan menghibur, namun juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta mengembangkan kreativitas dan inovasi pengunjung.

Berikut beberapa rekomendasi wisata edukasi bandung yang dapat kamu kunjungi ketika weekend:

1. Farm House Lembang

Wisata hits Bandung ini menawarkan suasana pedesaan Eropa yang lengkap dengan rumah hobbit, taman bunga, dan berbagai hewan ternak.

Hingga di wisata hits Bandung ini Anak-anak dapat belajar tentang peternakan, berinteraksi dengan hewan, dan bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

2. Jendela Alam

Tempat healing kedua ini menawarkan berbagai informasi tentang alam, seperti flora dan fauna, gunung berapi, dan gempa bumi.

Dimana hal tersebut mampu memberikan pengetahuan kepada Anak-anak, sambil bermain melalui berbagai wahana edukatif yang tersedia.

Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM 4, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

3. Museum Geologi Bandung

Wisata hits Bandung ini menyimpan berbagai koleksi fosil dan informasi tentang sejarah bumi, di sini anak-anak dapat belajar tentang dinosaurus, gunung berapi, dan berbagai fenomena alam lainnya.

Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung

4. Taman Lalu Lintas

Tempat healing ini edukatif dan menyenangkan bagi anak-anak, karena mereka dapat belajar tentang rambu-rambu lalu lintas, mengemudikan mobil mainan, dan bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.

5. Observatorium Bosscha

Terakhir ada tempat healing yang merupakan salah satu observatorium tertua di Indonesia, di sini anak-anak dapat belajar tentang astronomi, melihat bintang-bintang, dan mengikuti berbagai kegiatan edukatif yang tersedia.

Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi wisata edukasi di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat memilih tempat wisata yang sesuai dengan usia dan minat si kecil.

Pastikan untuk mempersiapkan bekal yang cukup dan pakaian yang nyaman untuk anak-anak, guna kenyamanan anda saat berlibur.

Tips:

-Sebaiknya kunjungi tempat wisata pada hari kerja untuk menghindari keramaian.

-Periksa jam buka dan harga tiket masuk sebelum berangkat.

-Bawalah topi, kacamata hitam, dan sunscreen untuk melindungi anak dari sinar matahari.

-Pastikan anak selalu diawasi saat bermain di wahana.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist