8 Tanaman Hias Menawan untuk Mempercantik Ruangan

Deretan tanaman hias yang worth it dimiliki
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Mau bikin rumah tambah nyaman tapi bingung tambah dekorasi apa? Tanaman hias aja, dengan begitu sudut ruangan akan menjadi lebih cantik dan tidak monoton.

Tanaman hias juga dapat memberikan banyak manfaat bagi ruangan loh, seperti meningkatkan kualitas udara, memberikan rasa tenang, hingga meminimalisir alergi serta asma.

Berikut 8 tanaman hias menawan yang dapat Anda pilih untuk mempercantik ruangan:

1. Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman lidah mertua terkenal dengan perawatannya yang mudah dan tahan banting, dimana tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di kondisi cahaya minim dan penyiraman yang jarang.

Lidah mertua memiliki daun yang panjang dan tegak dengan motif yang unik, sehingga dapat memberikan kesan modern dan minimalis pada ruangan.

2. Sirih Gading (Epipremnum aureum)

Sirih gading merupakan tanaman rambat yang mudah tumbuh dan dirawat, tanaman ini memiliki daun berwarna hijau cerah dengan variegasi putih atau kuning yang cantik.

Sirih gading dapat ditanam di pot gantung atau dirambatkan pada trellis, untuk memberikan kesan asri dan teduh pada ruangan.

3. Monstera (Monstera deliciosa)

Monstera populer dengan daunnya yang besar dan berlubang, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di kondisi cahaya terang dan penyiraman yang moderat.

4. Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace lily memiliki bunga berwarna putih yang indah, dimana tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di kondisi cahaya minim dan penyiraman yang moderat. Peace lily dapat memberikan kesan damai dan elegan pada ruangan.

5. Anggrek (Orchidaceae)

Anggrek memiliki bunga yang indah dan beraneka ragam warna, serta dapat memberikan kesan mewah dan anggun pada ruangan.

6. Kaktus (Cactaceae)

Kaktus merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan dirawat, dimana ia membutuhkan sedikit air dan cahaya matahari. Kaktus dapat memberikan kesan unik dan eksotis pada ruangan.

7. Sukulen (Succulent)

Sukulen adalah tanaman yang memiliki daun yang tebal dan dapat menyimpan air. Tanaman ini membutuhkan sedikit air dan cahaya matahari, ia dapat memberikan kesan unik dan menarik pada ruangan.

8. Bonsai

Bonsai adalah miniatur pohon yang ditanam dalam pot. Bonsai membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan tanaman lainnya, namun bonsai dapat memberikan kesan artistik dan natural pada ruangan.

Tips Memilih Tanaman Hias:

1. Pertimbangkan kondisi ruangan Anda: Apakah ruangan Anda memiliki cahaya yang cukup? Apakah ruangan Anda memiliki kelembaban yang tinggi?

2. Pilihlah tanaman hias yang sesuai dengan selera Anda: Apakah Anda menyukai tanaman dengan daun yang besar? Apakah Anda menyukai tanaman dengan bunga yang indah?

3. Pertimbangkan tingkat perawatan yang Anda mampu berikan: Apakah Anda memiliki waktu untuk menyiram tanaman setiap hari? Apakah Anda memiliki waktu untuk memberikan pupuk secara berkala?

Nah dengan memilih tanaman hias yang tepat, Anda dapat mempercantik ruangan Anda dan mendapatkan berbagai manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist