Hari Buruh Sedunia di Kota Sukabumi Diisi Semangat Kolaborasi dan Silaturahmi

Hari Buruh Sedunia di Kota Sukabumi Diisi Semangat Kolaborasi dan Silaturahmi
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2024 di Kota Sukabumi. Perayaan di laksanakan dengan silaturahmi dan kolaborasi buruh dengan pemerintah daerah. Tidak seperti umumnya peringatan Hari Buruh Sedunia yang bisas dilaksanakan di jalanan.

Di Kota Sukabumi peringatannya dirayakan di kawasan wisata Santa Sea Watterpark, dengan penuh kegembiraan.

“Ini adalah perayaan hari buruh sedunia yang kita laksanakan bentuknya berbeda dengan yang lainya ya. Ini adalah bentuk kolaborasi, gotong royong dan silaturahmi,” kata PJ Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji disela kegitaan, Rabu (01/05/2024).

Makna kegiatan tersebut, lanjut pria yang akrab di sapa Kang Tutus itu, yaitu menandakan pemerintah daerah menjalin kerjasama yang sangat erat dengan warganya termasuk asosiasi buruh dan pengusaha.

“Biasanya ya (kegiatan) dilaksanakan dijalan dengan demo,mungkin didaerah lain masih ada. Tapi, Alhamdulilah untuk Kota Sukabumi kondusif termasuk pada saat pengajuan UMK dan UMR,” imbuhnya.

Kang Tutus berharap, dengan adanya kerjasama, gotong royong dan kebersamaan antara pemerintah dan buruh membuat investasi lebih mudah, ada di Sukabumi sehingga dampaknya meningkatkan pembangunan di Kota Sukabumi.

“Dan untuk perusahaan dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan bisa mengakomodir apa-apa kebutuhan yang ditentukan,” katanya.

“Dan untuk buruh sendiri, tingkatkan profesionalisme mendukung visi misi perusahaan dan yang terpenting yaitu terampil dan haknya terpenuhi,”tandasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Abdul Rachman menambahkan, semangat peringatan hari buruh bertemakan semangat silaturahmi,kekeluargaan dan kolaborasi.

“Diharapkan dengan semangat ini meminimalisir dampak negatif yang terjadi dalam peringatan hari buruh melalui demo. Mudah-mudah terjadi hubungan yang harmonis antara buruh,pengusaha dan pemerintah,”singkatnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist